Relaksasi di Martha Tilaar Express Spa Banjarmasin

Memanjakan tubuh memang diperlukan, apalagi untuk kita yang sudah berkutat dengan rutinitas harian yang tiada henti. Disaat kita mengerjakan suatu tugas namun pikiran sudah berkelana untuk tugas selanjutnya yang harus diselesaikan, meskipun terkesan sepele tapi hal itu juga membuat kita lelah baik fisik maupun pikiran. Kalau jaman dahulu kita kenal dengan istilah pijat. Dulu biasanya yang menjadi tukang pijat adalah seseorang yang sudah berumur dan memang ahli dalam memijat atau sering juga kita sebut dengan dukun pijat. Seiring dengan berjalannya waktu, makin menjamurkan salon dan spa maka sekarang kita lebih mengenal dengan istilah terapis dan body massage.

Body massage adalah jenis pijat yang melibatkan tekanan pada otot-otot tubuh yang dilakukan di atas permukaan kulit. Secara umum, body massage adalah prosedur terstruktur dan sistemastis untuk memberikan ketegangan, gerakan atau getaran, dan dengan atau tanpa sensasi panas. Seorang terapis yang melakukan body massage biasanya sudah mendapatkan pelatihan terlebih dahulu sehingga teknik memijatnya juga tidak bosa asal-asalan. Para terapis biasanya juga tidak hanya menggunakan tangan dlam memijat mereka kadang juga menggunakan siku atai kaki jika memang dirasa diperlukan.

Salah satu salon & spa yang sudah banyak dikenal adalah Martha Tilaar Salon & Spa. Siapa sih yang gak kenal Martha Tilaar ya kaaannn 😊

Martha Tilaar adalah salah satu brand kecantikan yang sudah berdiri sejak berpuluh tahun yang lalu. Brand ini awalnya kita kenal dengan produk-produk perawatan kecantikan dan kemudian merambah ke dunia salon & spa. Martha Tilaar sendiri punya 2 jenis salon & spa yaitu :
  1. Martha Tilaar Salon Day Spa
  2. Martha Tilaar Express Spa
Yang membedakan diantara keduanya adalah durasi spa. Express spa hanya melayani spa dengan durasi maksimal 60 menit saja sedangankan untuk day spa menyediakan paket spa sampai dengan 120menit.

Beberapa waktu yang lalu ketika keliling banjarmasin, tidak sengaja saya melihat banner bertuliskan Martha Tilaar Express Spa. Langsung donk yaa mata dan hati sebagai wanita tergerak untuk segera mencobanya sekaligus sebagai ajang relaksasi otot sekaligus memanjakan diri ☺

Martha Tilaar Banjarmasin

Akhirnya suatu siang saya memutuskan untuk mendatangi Martha Tilaar Expresa Spa yang beralamatkan di Komplek Mitra Mas No.211 Jl. Pramuka, Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. Martha Tilaar Express Spa ini memang terletak di kompleks perumahan tapi tenang jalanan nya cukup lebar dan rapi. Pertama kali sampai disana cukuo berkesan karena mempunya area parkir yang cukup luas serta bangunan yang tampak asri dan bersih. 

Martha Tilaar Banjarmasin

Saat kita datang sudah ada petugas yang ramah yang membukakan pintu serta resepsionis yang setia melayani. Disana nanti kita dipersilahkan duduk terlebih dahulu sambil memilih treatment yang akan kita coba. Martha Tilaar Spa melayani perawatan dari ujung kepala sampai ujung kaki, diantaranya body massage, body scrub, body mask, menicure, pedicure, hair treatment dll.

Jika anda pertama kali baru datang kesana maka anda terlebih dahulu diminta untuk mengisi Form Registrasi. Kita juga akan disuguhkan welcome drink es lemon tea yang segar. 

Martha Tilaar Banjarmasin

Setelah kita memilih treatment dan mengisi form registrasi maka kita akan diantar ke kamar perawatan. Namun sebelum nya kita akan diberikan sandal sebagai gantai alas kaki kita. Ruang tunggu di sepanjang kamar perawatan terlihat estetik, cantik rapi dan bersih yang bisa bikin kita betah disana.

Martha Tilaar Banjarmasin

Untuk tiap jenis perawatan akan disediakan ruangan terpisah. Body treatment akan diberikan ruangan sendiri dan ada sekitar 4 kamar, face treatment berada di ruangan seberang body trearment, sedangkan untuk hair treatment dan menicure pedicure ada di lantai 2. Kamar perawatannya juga gak kalah cantik, tidak terlalu besar namun terlihat bersih lengkap dengan bed, bathup serta steam sauna. 

Martha Tilaar Banjarmasin

Martha Tilaar Banjarmasin

Jika kamu ingin paket body treatment yang lengkap maka kamu bisa mengambil pakat Body Spa Agnimaya. Saya kemarin juga mencoba Paket Agnimaya ini biar lengkap karena paket agnimaya adalah perawatan tubuh all in one selama 90menit. Untuk paket Agnimaya pertama setelah ganti baju maka kaki akan dibersihkan terlebih dahulu dengan cara direndam air hangat yang dicampur garam laut. Dilanjutkan dengan body scrub, selama kurang lebih 20 menit kemudian kita akan dipersilahkan untuk bilas scrub dahulu selanjutnya dilakukan sauna steam selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu kita akan diberikan baju ganti yg baru karena yang lama sudah kotor dengan butiran scrub tadi. Treatment selanjutnya adalah treatment inti yaitu body massage selama kurang lebih 60 menit. Massage lengkap dari ujung kaki sampai ujung kepala. Setelah selesai massage saatnya berendam sepuasnya di bathup yang juga telah ditaburi bunga mawar sebagai pengharum. 

Martha Tilaar Banjarmasin

Setelah selesai berendam dan mandi saat keluar kamar kita sudah disiapkan ginger tea sebagai penghangat tubuh. Sebelumnya terapis sudah menawarkan minuman ginger tea atau es lemon tea dan saya memilih ginger tea sebagai penghangat tubuh. Badan langsung terasa ringan dan segar setelah melakukan perawatan selama 2 jam ini.

Martha Tilaar Banjarmasin

Ternyata di Banjarmasin sendiri ada 2 lokasi Martha Tilaar Spa. Lokasi pertama ada di Duta Mall tepatnya dekat dengan gedung XXI, disana adalah Martha Tilaar Salon Day Spa dan yang kedua adalah Martha Tilaar Expresa Spa yang ku coba ini. Buat kamu yang ingin merasakan spa yang lebih lama langsung aja meluncur ke Duta Mall tapi kalo kamu mau melakukan spa express kamu bisa coba ke Martha Tilaar Mitra Mas. Seingat saya di Solo dulu juga ada Martha Tilaar Salon Spa di daerah manahan tapi rupanya sekarang sudah berganti nama menjadi Avana Spa. 

Dan tahukah kamu bahwa body spa ini punya beberapa manfaat lho, diantara nya adalah :
1. Meredakan nyeri Punggung
2. Meningkatkam kualitas tidur
3. Melawan rasa letih
4. Meningkatkan Fokus
5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
6. Meningkatkan flekaibilitas tubuh
7. Baik untuk sistem pencernaan
Sumber : sehat.qu

Banyak juga kan manfaatnya, jadi gak ada salahnya loo sesekali memanjakan tubuh saat weekend sebelum besok mulai lagi kembali bekerja keras ☺

Yukk segera cobain Paket Body Spa sesuai pilihanmu atau buat kamu yang pernah mencoba paket body apa yang lain bisa langsung share pengalamanmu di kolom komentar yaa.

Terimakasih & sampai ketemu di cerita selanjutnya ❤❤❤

Posting Komentar

Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Logo Komunitas BRT Network Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts