RM Semua Senang Pak Siyo Banjarbaru : Rumah Makan Ayam Goreng Yang Selalu Ramai

Saat di Banjarmasin jangan lupa mengunjungi kota lain di sekitarnya. Salah satu kota yang bersebelahan dengan Banjarmasin adalah Banjarbaru. Di kota Banjarbaru inilah Bandara Syamsudin Noer berada. Pembangunan di kota ini juga sudah mulai meningkat karena beberapa kantor pemerintahan yang sebelumnya di kota Banjarmasin akan dipindah ke kota Banjarbaru sehingga roda ekonomi disana juga mulai meningkat. Tidak lengkap ke Banjarmasin kalo belum ke Banjarbaru..itu kata saya πŸ˜€

Selama di Banjarmasin, kami mendapatkan beberapa rekomendasi kuliner termasuk di Banjarbaru. Salah seorang teman suami merekomendasikan rumah makan ayam goreng di Banjarbaru yang memang sudah terkenal sejak lama. Rumah Makan tersebut adalah Rumah Makan Semua Senang Pak Siyo. RM Semua Senang memang hanya menyediakan satu macam menu saja yaitu Ayam Goreng Kampung Muda beserta Sop Ayam yang memang sudah satu paket. RM Semua Senang tepat berada di pinggir jalan raya utama, tepatnya di Jalan A. Yani KM.30,5. Dari kota Banjarmasinnya sendiri sekitar 40menitan. Beberapa kali kami lewat RM ini terlihat selalu ramai tidak pernah sepi pembeli apalagi saat makan siang. RM Semua Senang buka setiap hari dari jam 08.00 – 21.00 WITA.

RM Senang Pak Siyo
RM Semua Senang Pak Siyo

Rumah Makan Semua Senang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Di bagian teras terdapat 2 meja makan panjang, sedangkan di bagian dalam nya terdapat 6-7 meja makan panjang dengan tempat duduknya. Disisi lain bagian teras juga digunakan untuk tempat membuat minuman, sedangkan tempat memasak di bagian dalam rumah makan. Di setiap meja terdapat kerupuk, emping, keripik kacang dll sebagai pelengkap.

Setelah mendapatkan tempat duduk biasanya pelayan hanya bertanya untuk berapa orang, anda tidak perlu memesan menu karena memang hanya ada satu macam menu yaitu ayam goreng dan anda bisa memesan tambahan lauk ati ampela goreng jika masih tersedia. Biasanya jika anda datang terlalu sore maka ati ampela goreng nya sudah habis. Saya ke RM Semua Senang ini baru 2x, saat datang yang pertama saya masih kebagian ati ampela goreng, tapi yang kedua kalinya kami tidak kebagian ati ampela yang sudah sold out.

Ayam Goreng RM Semua Senang

Tak perlu menunggu lama maka hidangan akan segera tersajikan. Hidangan yang datang berupa nasi, satu piring sop ayam dan satu piring ayam goreng yang berisi 6 potong serta sepiring kecil kecap manis. Sop ayam disini berupa sop bening dengan isian touge dan irisan ayam yang berasa segar dan gurih. Ayam goreng yang datang pun masih dalam keadaan panas baru diangkat dari penggorengan. Ukuran ayam gorengnya termasuk kecil, mungkin karena memang dari ayam kampung yang masih muda jadi ukuran nya tidak besar. Ayam gorengnya pun berasa enak gurih serta tidak liat. Anda tidak cukup jika hanya mengambil satu potong saja, dijamin anda pasti akan mengambil lebih. Jika hanya berdua mungkin anda bisa cukup satu porsi namun jika lebih dari 2 orang saran saya lebih baik pesan lebih dari 1 porsi😊. Tidak heran meskipun hanya menawarkan ayam goreng namun RM Semua Senang ini tidak pernah sepi karena memang rasa ayam gorengnya yang begitu special menurut saya.

Satu lagi yang tidak boleh lupa adalah tambahkan sambal saat menikmati ayam gorengnya. Akan lebih nikmat lagi jika sambalnya kita campur dengan kecap. Karena sambalnya yang memang benar-benar pedas sehingga jika ditambah kecap maka akan sdikit mengurangi rasa pedasnya. Meskipun hanya hidangan yang sedehana namun saya jamin hidangan ini bisa menghabiskan banyak nasi dan anda pasti ingin kembali lagi di lain waktu.

ayam goreng RM Semua senang
Ayam Goreng RM Semua Senang

Setelah anda selesai menikmati hidangan, maka anda bisa memanggil pelayang bagian kasir yang membawa tablet untuk menghitung total makanan kita. Kita nanti akan diberi tahu total nominal yang harus dibayar dan kita bisa membayarnya ke kasir yang berada di bagian dalam. RM Semua Senang melayani pembayaran secara Cash maupun Debit/QRIS sehingga anda tidak perlu bingung jika ternyata uang cash yang anda bawa kurang. Saran saya jika anda ingin mencoba ayam goreng RM Semua Senang jangan datang pada saat jam makan siang karena pasti sudah penuh dengan pengunjung, sampai antri. Anda bisa datang sebelum atau sesudah makan siang untuk menghindari kerumunan pengunjung.

Secara keseluruhan saya suka dengan rasa ayam goreng dan sop ayamnya karena berasa segar dan nikmat. Menurut sumber yang saya baca, RM Semua Senang sudah berdiri sejak tahun 1980 sehingga sudah berumr sekitar 40 th dan masih selalu ramai pengunjung karena mempertahankan citarasa yang masih sama sejak pertama berdiri. Anda juga harus mencobanya saat anda berkunjung ke Banjarmasin/Banjarbaru, pasti akan nagihπŸ˜‰

Selamat mencoba & sampai bertemu di cerita jalan-jalan/kuliner selanjutnya
Salam πŸ’—πŸ’—

12 komentar

  1. Kalo udah ayam goreng, apalagi ayam kampung, udah jadi kesukaan kami sekeluarga πŸ˜„πŸ‘. Di Medan juga ada rm yg khusus jual ayam goreng kampung begini, dan selalu rameee juga.

    Sayang di jakarta aku belum Nemu yg beneran enak.

    Berarti kalo ntr ke Banjarmasin, udh pasti hrs mampir sini juga ya mba. Memang susah 1 porsi kalo ayamnya kampung. Krn pasti kurang kalo makan sekeluarga 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayam Goreng selalu jadi favorit keluarga ya mbaaaa apalagi anak anak bisa tu tiap hari makan ayam goreng hehehe

      Waaa di Medan apa mba namanya?? Dulu juga sempet ke Medan tapi seingatku gak diajaikin ke ayam goreng deh sama suami heheh

      Heem mbaaa sempetin deh mampir kesini, selalu rame ini, pelayanannya juga cepet, langsung aja pesen 2 porsi mbaa hahaha,,,tau sendiri kan ayamg goreng kampung tidak sebesar ayam goreng kota hahaha

      Hapus
  2. menarik juga reviewnya.. sayang saya di tangerang selatan.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tangerang pasti lebih banyak kjliner ayam goreng hg enak2 ya kaaakkk 😊

      Hapus
  3. RM Semua Senang Pak Siyo Banjarbaru memang tempat yang selalu ramai, terutama karena ayam gorengnya yang lezat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kakaaaa..ayam goreng recommended 😁

      Hapus
  4. Hidangan sederhana dengan selera pedas yang sangat menggugah selera, informasi kuliner yang rekomend sih, trims sudah berbagi infonya...

    BalasHapus
  5. Next trip harus gantian nih mengeksplor kawasan kalimantan selatan, eh tapi jgan lupa untuk mampir ke rumah makan senang pak siyo dulu nih, wajib dicobain krna katanya terkenal bgt & enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak kalo ke banjarmasin jangan lupa mampir yaaa..kan deket sama kalteng hehe

      Hapus
  6. Terima kasih atas ulasan Anda tentang pengalaman makan di Rumah Makan Semua Senang Pak Siyo di Banjarbaru! Suara yang antusias tentang ayam goreng dan sop ayamnya membuat saya ingin mencoba tempat ini jika saya berkunjung ke daerah tersebut. Juga, saran Anda untuk datang sebelum atau sesudah jam makan siang sangat berguna. Semoga Anda memiliki petualangan kuliner yang lebih hebat di masa depan! πŸ—πŸ²πŸ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasihhhh kak...semoga bermanfaat untuk teman-teman yang ingin mencicipi ayam goreng yang nikmat ini :)

      Hapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan Ibu Ibu Doyan Nulis
Popular Posts