IDN App, Aplikasi Berita dan Live Streaming Gen Z

IDN App

Membaca berita seperti sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk mengetahui update terbaru di sekitar kita. Media berita yang mulai beralih dari media cetak ke media digital memberi kita berbagai kemudahan untuk mengakses aneka berita. Ada berbagai macam platform berita online dan salah satu platform media online yang banyak diakses oleh kaum milenial saat ini adalah IDN Times. 

IDN Times merupakan sebuah media yang dimiliki oleh PT. Media Putra Nusantara atau lebih dikenal dengan IDN Media. IDN Times adalah perusahaan media multi-platform yang ditujukan untuk para Milenial dan Gen Z. Winston Utomo dan William Utomo merupakan pendiri dari IDN Times pada 8 Juni 2014. 

Beberapa tahun yang lalu IDN hanya bisa kita akses melalui web saja namun sejak bulan Juni 2020 IDN telah meluncurkan aplikasinya dengan nama IDN App yang bisa di download melalui playstore atau applestore. Dengan diluncurkannya IDN App sangat memudahkan kita dalam mengakses aneka macam berita dengan tampilan yang lebih menarik di layar smartphone kita.

IDN App

Untuk para member baru, IDN App meluncurkan program referral bagi para member yang mengunduh IDN App di playstore maupun applestore. Bagi setiap pelanggan yang memasukkkan kode referral pada saat proses registrasi maka pelanggan akan mendapatkan spesial gift dari IDN App. 

Berikut adalah kode referral yang digunakan pada saat proses registrasi : 

ery.fzxz8pjbnx7z6wq

Selesai download dan sign in di IDN App saatnya kita bisa menikmati baca berita terbaru & terkini dengan nyaman dan tampilan aplikasi yang menarik. Untuk yang suka mode tampilan layar gelap jangan khawatir karena IDN App juga dilengkapi "dark mode" pada bagian setting.

Di halaman utama / home IDN App pada bagian header ada tiga menu utama yaitu Berita, IDN Live dan Quiz. Pada menu Berita kita bisa membaca berita terbaru, berita terkini yang sedang trending maupun viral saat ini. Berita-berita yang dtampilkan di IDN App sangat lengkap dari berita politik sampai berita entertainment juga ada. Berita tersebut mencakup berita Indonesia dan berita Internasional

Di menu IDN Live merupakan Aplikasi Live Streaming dimana para streamer bisa secara live menampilkan videonya. Video Live Streaming yang ditampilkan bisa apa saja, bisa kegiatan sehari-hari, hobi hingga e-sport. Live Streaming ini tidak hanya berlangsung satu arah namun bisa dua arah, dimana audience nanti bisa langsung bertanya atau memberikan komentarnya yang kemudian akan langsung dijawab oleh para streamer.

Selain kita bisa menyaksikan Live Streaming melalui aplikasi IDN App kita juga bisa menyaksikannya melalui Website Live Streaming. Melalui Website IDN App kita bisa memilih tanyangan live streming sesuai dengan konten yang kita inginkan, apakah tentang hiburan, news, food, viral dan tayangan lainnya. Pada saat menyaksikan Live Streaming, para audience berkesempatan mendapatkan hadiah atau giveaway yang spesial diadakan oleh para streamer. Audience juga bisa memberikan gift kepada streamer jika dinilai konten yang ditayangkan menarik dan bermanfaat. 

Disamping menyaksikan live streaming sebagai hiburan, kita juga memainkan aneka quiz untuk melepas penat dan kebosanan. Ada berbagai macam quiz yang bisa dimainkan melalui IDN App untuk menebak kepribadian ataupun personality kita. Ada juga quiz yang menebak siapa jodoh kita, menebak nama kita dan lain-lain. Kalaupun hasil quiz nanti bagus bisa kita jadikan masukan kalaupun hasilnya negatif jangan terlalu diambil hati karena namanya juga quiz hanya untuk bersenang-senang.

IDN App

Pada menu explore, disini kita bisa melihat berbagai media lain yang disediakan oleh IDN App. Ada TreuID yang merupakan aplikasi untuk menonton film atau series pilihan dalam negeri maupun luar negeri. Ada POPMAMA yang berisi artikel seputar keluarga, POPBELA memuat artikel seputar fashion lifestyle dan Duniaku yang memuat artikel tentang games dan anime. Selain itu ada juga IDN Time dari berbagai propinsi yang menampilkan berita-berita terbaru dari masing-masing daerah.

Jika kita sudah log in menjadi member area di IDN App maka selain hanya menjadi pembaca atau penikmat konten, kita juga berkesempatan menjadi kontributor atau konten kreator di IDN App. Kita bisa mendaftar sebagai penulis ataupun sebagai video streamer. Kita bisa melihat menu kreator ini pada  icon profile, atau bisa juga menggunakan tombol shortcut "+" di menu home. 

Jika kita mendaftar sebagai penulis maka kita bisa menulis artikel sesuai dengan tema yang kita kuasai. IDN App juga mempunyai panduan menulis artikel yang baik agar tulisan kita bisa diterbitkan di IDN App. Tulisan yang berhasil ditayangkan oleh IDN App akan mendapat sejumlah point tertentu dan akumulasi point tersebut nantinya bisa direndeem menjadi uang tunai. Menarik bukan?? Menyalurkan hobi menulis sekaligus mendapatkan gaji.

Demikian juga jika kita memilih menjadi streamer, disini kita bisa melakukan live streaming sesuai dengan konten yang kita kuasai seperti menyanyi, make up, gaming, memasak dan lain-lain. Seorang streamer selain mendapatkan point dari IDN App setelah melakukan streaming, juga bisa mendapatkan gift point dari viewernya selama live streaming yang nantinya juga bisa direndeem ke rupiah.

IDN App juga sering mengadakan bagi-bagi point bagi para kreatornya baik penulis maupun streamer dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal tersebut tentu saja memberikan semangat bagi para konten kreator agar menghasilkan konten yang lebih baik setiap harinya.

IDN App dilengkapi menu minimize saat kita sedang melihat live streaming. Sehingga kita bisa membuka dua konten sekaligus dalam satu aplikasi. Misalnya kita melihat live streaming sambil membaca berita ataupun memainkan quiz. Bisa juga saat kita melihat live streaming kita membuka aplikasi lainnya yang ada di gadget kita. 

IDN App

Dengan semua kemudahan dan tampilan yang menarik membuat IDN App menjadi sebuah aplikasi yang komplit.  Kita tidak hanya bisa mendapatkan berita-berita terbaru dan terkini namun kita juga bisa mendapatkan hiburan dari live streaming, menonton film dan aneka quiz yang disediakan. Disamping itu, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dengan menyalurkan hobi kita sebagai penulis maupun video streamer. Benar-benar sebuah aplikasi yang memberikan berbagai kenyamanan dan kemudahan.

IDN App

Buat kalian yang mencari aplikasi yang bermanfaat langsung aja download IDN App di smartphone-mu. Jangan lupa masukkan kode referral diatas untuk mendapatkan hadiah menarik. Aku tunggu kehadiranmu di IDN App !!! 😉

Posting Komentar

Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Logo Komunitas BRT Network Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts