Review Hotel Best Western Batang Garing Palangkaraya

Melanjutkan lagi cerita pengalaman perjalanan kami selama di Palangkaraya. Detail perjalan kami dari Banjarmasin ke Palangkaraya bisa dibaca di artikel Road Trip Banjarmasin-Palangkaraya. Kami di Palangkaraya selama dua malam dan menginap di hotel Best Western Batang Garing Palangkaraya. Seperti biasa urusan memilih hotel di pasrahkan kepada suami, saya mah ngikut aja lah yaaa karena tahu pilihan beliau pasti oke 😅

Hotel Best Western Batang Garing berlokasi di Jl. RTA Milono Km.1,5 Palangkaraya. Hotel Best Wesstern Batang Garing termasuk hotel baru karena baru diresmikan pada tahun 2022. Dari luar Hotel Best Western Batang GAring mempunyai kesan yang luas dan mewah. Lokasinya yang berada tepat di jalan utama kota mempermudah akses untuk sekedar mencari makan ataupun keliling kota Palangkaraya. Hotel Best Wester Batang Garing juga mempunyai area parkir yang cukup luas di halaman depan dan samping juga menjadi nilai tambahnya.

Hotel Best Western Batang Garing
Lobby Hotel

Kami tiba di Hotel Best Western Batang Garing pada sore hari menjelang maghrib. Begitu masuk ke area lobby tampak tampilan lobby yang luas dan mewah. Di sebelah kanan pintu masuk terdapat deretan sofa untuk pengunjung dan disebelah kiri merupakan area bar & resto. Disediakan juga welcome drink di meja dekat resepsionis bagi para tamu hotel. Seperti biasanya kami sudah memesan hotel melalui aplikasi ticketing sehingga sampai di hotel kami tinggal laporan check in.

Hotel Best Western Batang Garing
Resepsionis

Beres check in kami langsung menuju ke kamar untuk istirahat setelah perjalanan jauh. Hotel Best Western Batang Garing terdiri dari 4 lantai dan kami kebetulan mendapat kamar di lantai teratas dengan tipe kamar superior duoble. Untuk kamar superior double ada di rate sekitar 500k, ada juga kamar duluxe dan family/suites. Ruangan superior mempunya area yang tidak terlalu luas namun fasilitas yang cukup lengkap. Terdapat TV flat, meja dan kursi serta lemari gantung baju dan deposit box. Area kamar mandi berada tepat di seberang pintu masuk kamar dengan shower dan juga dilengkapi hair dryer.

Hotel Best Western Batang Garing
Bed Kamar
Hotel Best Western Batang Garing
Area Kamar Tidur

Hotel Best Western Batang Garing
Area Kamar Mandi

Harga perkamar tersebut sudah termasuk breakfast untuk dua orang. Jam sarapan adalah pukul 07.00 - 10.00 WIB di Ivone Bar & Resto yang terletak di samping resepsionis. Tampilan restorannya cukup rapi dan mewah juga terdapat area indoor dan aoutdoor. Di restoran juga terdapat area live music yang sepertinya performance pada malam weekend.

Hotel Best Western Batang Garing
Area Restoran

Kami sarapan biasanya sekitar pukul 09.00 WIB dimana restoran biasanya sudah mulai sepi dengan pengunjung. Pada hari Minggu di jam tersebut terlihat beberapa menu makanan sudah hampir habis mungkin karena hari weekend sehingga hotel penuh dengan pengunjung. Sedangkan pada hari Senin di jam yang sama terlihat menu sarapan masih banyak mungkin pengunjungnya tidak sebanyak pada hari weekend. Menu sarapan di Hotel Best Western Batang Garing cukup lengkap, ada menu indonesia, Western, roti, buah, telur, susu dan aneka minuman.

Hotel Best Western Batang Garing
Area Buffet Breakfast
Hotel Best Western Batang Garing
Sarapan

Untuk menu layanan room service juga cukup lengkap dari aneka camilan sampai makanan berat dan berbagai minuman. Kami sempat memesan room service untuk makan malam. Kami memesan sop buntut dan beef burger namun sayang gak kepikiran buat foto karena sudah terlalu lapar 😁. Makanan yang kami pesan menurut saya cukup enak karena terbukti habis tak bersisa kecuali nasi yang memang porsinya agak banyak.

Terdapat juga area kolam renang di bangunan yang sedikit terpisah dan berada di area belakang. Namun sayang saat itu kami tidak sempat menggunakan fasilitas kolam renang sehingga tidak bisa berbagi cerita lebih detail. Secara keseluruhan pelayanan dan akomodasi di Hotel Best Western Batang Garing cukup memuaskan karena bersih rapi dan petugasnya yang ramah. Untuk teman-teman yang berkunjung ke Palangkaraya bisa menjadikan hotel Best Western Batang Garing sebagai salah satu hotel pilihan.

Sekian cerita pengalaman kami menginap di Best Western Batang Garing. Sampai bertemu di cerita selanjutnya 💚💚

6 komentar

  1. Hotel BW ini memang bagus kok di kebanyakan tempat. Mungkin Krn international chained hotel juga sih yaa. Jadi mereka udh ada standard untuk kenyamanan para tamu.

    Di JKT pun harganya ga mahal2 amat, dengan fasilitas dan sarapan terkenal enak 😄👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbaaa dh bagus lahh..tp yg di banjarmasin sini hotel BW nya malah berubah nama sekarang jadi best world kindai..masih satu managemen apa ya itu hehe

      Hapus
  2. yang ada di benakku kalau mendengar nama hotel Best Western udah pasti baguusss.
    Fasilitas, lingkungan, mendukung banget buat pengen lama stay disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbaaa bagus kok recommended nanti kalo di kota lain bisa pilih hotel BW juga,,fasilitas oke harga juga oke ;)

      Hapus
  3. Wah nyaman dan tenang suasananya ya bisa bikin betah sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbaaa nyaman dan bersih bikin betah mbaaa ;)

      Hapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Logo Komunitas BRT Network Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts