Lovely Kitchen Solo : Tempat Nongkrong Nyaman Menu Bintang Lima Harga Merakyat

Lovely Kitchen Solo

Akhir bulan Oktober kemarin adalah jadwal mudik ke kampung halaman di Solo. Salah satu agenda wajib saat pulang kampung adalah kumpul bersama teman-teman yang tinggal di Solo. Temu kangen dengan teman, saling bertukar cerita secara langsung sekaligus mencoba tempat makan baru di Solo. Beberapa tahun belakangan ini banyak bermunculan tempat makan dan coffee shop baru di seputaran kota Solo yang menawarkan konsep tempat makan dengan suasana yang nyaman untuk ngobrol kumpul bersama teman maupun keluarga.

Kali ini saya berkesempatan mencoba salah satu tempat makan baru yang berada di tengah kota yaitu Lovely Kitchen. Saya kesana bersama ketiga teman saya berdasarkan rekomendasi salah seorang teman yang sudah pernah mencobanya. Menurut teman saya, Lovely Kitchen ini mempunyai tempat yang nyaman, makanannya enak dan yang penting juga ramah dikantong haha haruslah yakk emak-emak harus pinter-pinter cari tempat makan yang enak dan murah 😁

Kami janjian bertemu di Lovely Kitchen saat menjelang jam makan siang yaitu jam 11an. Tidak susah untuk mencari Lovely Kitchen karena lokasinya di tengah kota dan di jalan utama. Dari depan Lovely Kitchen tampak seperti sebuah rumah mungil dengan halaman minimalis. Jika teman-teman membawa sepeda motor maka ada area parkir khusus motor disamping bangunan utama namun jika membawa mobil maka harus parkir di tepi jalan karena tidak ada area parkir khusus mobil di halamannya. 

Lovely Kitchen Solo
Area Utama Indoor

Pada bagian teras terdapat juga beberapa meja kursi namun tampaknya akan lebih nyaman duduk di area teras saat malam hari karena jika siang maka panas matahari akan berasa menyengat apalagi kota Solo saat ini sedang panas-panasnya. Masuk ke area dalam adalah area utama yang berupakan sebuah rungan berAC. Ruangan utamanya ini hanya berupa ruangan yang tidak terlalu besar terdapat 4 bagian meja kursi dan juga bagian kasir dan rak pastry. Saat saya datang terlihat area utama sudah penuh dengan para pelanggan yang tersisa adalah meja kursi dipojokan untuk tiga orang dan area outdoor di bagian belakang. 

Lovely Kitchen Solo
Area Kasir & Pastry

Karena saya yang datang pertama saya memutuskan untuk memilih area pojokan terlebih dahulu sambari ngadem ditengah cuaca kota Solo yang ternyata benar-benar panas dan gerah seperti di Banjarmasin. Sambil menunggu yang lain datang saya memesan minuman strawberry mojito dan cheesecake sebagai camilan. Saya memang paling gak bisa menahan diri kalau sudah melihat slice cake ataupun pastry yang tersusun indah di rak berasa belum lengkap kalau belum moncobanyaπŸ˜€. Di rak pastry terdapat berbagai macam slice cake, roll cake dan pudding yang sangat mencuri perhatian.

Lovely Kitchen Solo
Area Outdoor Belakang

Lovely Kitchen Solo
Area Outdoor Samping

Tidak berselang lama setelah saya memesan, salah satu teman saya datang dan dia menyarankan untuk pindah ke ruangan outdoor di bagian belakang agar lebih tenang. Memang area utama terasa sangat berisik jika penuh pengunjung mungkin karena ruangannya yang kecil sehingga suara obrolan para pengunjung terdengar lebih nyaring. Meskipun di belakang adalah ruangan outdoor namun bagian atasnya tertutup dan juga tersedia kipas angin besar sehingga tidak terlalu panas. 

Lovely Kitchen Solo
Strawberry Mojito

Akhirnya pesanan saya pun datang yaitu strawberry mojito yang terasa sangat menyegarkan di tenggorokan dengan rasa buah yang yang manis segar membuat tubuh merasa lebih rileks. Cheesecake nya juga enak menurut saya, lembut dan lumer di mulut. Rasa manis gurihnya berasa pas, bukan jenis cheesecake yang bikin eneg yang terlalu banyak keju didalamnya. 

Lovely Kitchen Solo
Cheesecake

Selain aneka cake dan pastry tersebut, Lovely Kitchen juga menyediakan aneka camilan dan makanan utama. Ada aneka dimsum, risoles, nasi goreng, spaghetti, rice bowl, burger dan lain-lain. Berbagai minuman juga tersedia dari es coklat jadul, es teh, mojito, coffee, yakult series dan lain-lain. 

Lovely Kitchen Solo
Bistik Galantin

Setelah menghabiskan cheesecake, saya kemudian memesan menu utama yaitu bistik galantin yang merupakan salah satu signature menu di Lovely Kitchen. Jika diliat dari gambar di buku menu terlihat porsinya tidak terlalu banyak namun saat datang ternyata porsinya lumayan banyak juga.  Bistik Galantin ini merupakan olahan daging cincang yang digoreng crispy dilengkapi dengan aneka potongan sayur dan saus spesial khas Lovely Kitchen. Dari cara penyajiannya terlihat menarik dengan saus yang disajikan terpisah sehingga kita bisa menambahkan saus sesuai dengan selera kita. Rasa sausnya gurih manis, menurut saya mirip dengan saus bbq dan untuk galantinnya memang benar-benar terasa crispy diluar namun empuk di dalamnya. Secara keseluruhan saya suka dengan berbagai makanan dan minuman yang saya coba.

Tak terasa akhirnya jam makan siang sudah habis, saatnya kembali ke aktivitas masing-masing. Sekitar jam 13.30 WIB  kami pun memutuskan untuk berpisah dan bertemu kembali di lain waktu. Saat melakukan pembayaran saya merasa kaget karena ternyata untuk 3 jenis minuman, 3 hidangan utama ditambah satu slice cake harganya hanya sekitar 130rb saja. Termasuk harga yang murah bukan untuk tempat yang sangat nyaman dengan hidangan yang sangat cantik dan enak. Coba kalau di cafe hits atau di Banjarmasin mungkin harga segitu hanya untuk satu orang saja 😁.

Lovely Kitchen menurut saya benar-benar tempat yang recommended untuk hangout bersama teman ataupun keluarga. Benar kata teman saya sebuah tempat yang nyaman dengan menu bintang lima harga merakyat dimana harga untuk menu utamanya berkisar di 20rb an saja. Rasanya saya juga ingin kembali ke Lovely Kitchen untuk mencoba menu-menu lainnya. Lovely Kicthe berlokasi di Jl Yosodipuro no 9 Timuran Banjarsari Solo. Untuk weekday Senin-Kamis buka dari pukul 09.00-21.00 WIB sedangkan untuk weekend Jumat-Minggu buka pukul 09.00-22.00WIB. Teman-teman bisa cek menu dan lokasi lengkapnya di IG Lovely Kitchen.

Sekian cerita jelajah kuliner Soloku kali ini, sampai bertemu di cerita  selanjutnya πŸ’“πŸ’“

14 komentar

  1. Kereeenn... kpan2 pgen cobain ahh 🀩🀩🀩

    BalasHapus
  2. Aku aja masih sering takjub Ama harga di solo mba. kok bisaaaa yaa harga murah begitu πŸ˜…πŸ˜…. So far dari banyak kota yg aku pernah datangin, solo ini yg murahnya kebangetan πŸ˜…πŸ€£

    Tapi baguslah, JD tiap kali kesana memang ga ngabisin banyak budget.

    Aku blm pernah kesini. Ntr aku datangin kalo mudik solo lagi πŸ˜„πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iyaaa yaaa mbak kadang harganya tidak masuk akal hehehe...mungkin karena di solo juga gampang dapet enak sayur2an segar jadi harganya murah.
      ini baru sekitar satu tahunan mbaa..bisa nanti klo ke solo mampir ya :)

      Hapus
  3. Kalo untuk malem minggua sama pacar worth it sih dateng kesini.

    BalasHapus
  4. Ini bisa jadi rekomendasi mmilih tempat nongkrong

    BalasHapus
  5. Woww daerah banjarsari solo ada tempat kuliner yg menarik. Warga kadipura mesti tahu nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok tahu kadipiro juga kak hehe...dulu pernah tinggal di solo ya? :)

      Hapus
  6. namanya cantik mbak, Lovely Kitchen
    dari dulu belum kesampaian buat explore solo, minimal wisata kulinerannya.
    Pernah menghanguskan tiket ke solo, karena kerjaan ga bisa ditinggal hahaha

    kalau ke Solo, kayaknya dijamin kalap ya,, makanan enak enak dan harga masih terjangkau banget soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbaaa namanya cantik bener2 ditujukan untuk perempuan inimba tempat makannya..vibesnya cewek banget soalnya hehehe...
      waduh sayang donk mbaa tiket hangus gegara kerjaan..semoga nanti lain waktu ada waktu buat jelajah kuliner di solo ya mbaaa ainun :)

      Hapus
  7. Wah, Lovely Kitchen Solo sepertinya menjadi pilihan yang tepat untuk nongkrong nyaman! Dengan menu bintang lima dan harga merakyat, tidak diragukan lagi bahwa tempat ini memberikan pengalaman kuliner yang istimewa.

    BalasHapus
  8. Tempatnya kelihatan nyaman banget. Harga makanan dan minumannya bikin takjub. Kayaknya kalau perut saya sanggup nampung banyak makanan, pengen beli lebih banyak lagi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaget kan mbaa lihat harganya...aku aja gak nyangka bakal semurah itu secara tempatnya juga nyaman banget cocok buat cewek2 nongkrong haha hihi bareng2 :)..makanan sama minumannya juga oke punya...worth it lah pokoknya :)

      Hapus
  9. tempatnya enak banget nih, apalagi harganya, untuk total harga segitu masih tehitung murah dan wajar. Nanti klo ke solo, mampir lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyaaa mbaa coba mampir ke sini klo kesolo nanti..enak buat nongki ngobrol2 kok :)

      Hapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan Ibu Ibu Doyan Nulis
Popular Posts