Review Pecel Pudakit Kediri dengan Aneka Lauk yang Melimpah

Long weekend bulan Pebruari ini, kami berkesempatan mengunjungi saudara yang tinggal di kota Kediri. Kalau mengunjungi satu daerah pasti gak jauh-jauh dari kuliner donk yaaa mencoba kuliner khas daerah tersebut. Kami tiba di Kediri sekitar jam 7 malam dan kami memutuskan untuk menunda makan malam karena kami ingin mencoba kuliner malam Kediri yang baru buka sekitar jam 21.00 WIB. Setelah istirahat sebentar dan bertukar cerita dengan saudara kami pun berangkat ke lokasi kuliner malam tersebut.

Pecel Pudakit Kediri

Kuliner malam yang kami datangi adalah Nasi Pecel Pudakit yang berlokasi di Jl Dhoho no 80 Kediri dan buka dari jam 21.00 - 03.30 WIB. Pertamanya saya pikir kuliner Pecel Pudakit ini adalah satu warung makan yang berdiri sendiri namun ternyata jalan Dhoho adalah salah satu pusat kuliner dimana disepanjang jalannya terdapat banyak penjual pecel, nasi goreng, es kelapa muda dan lain-lain. Kuliner malam di jalan Dhoho sebagian besar berlokasi di teras/emperan toko sepanjang jalan Dhoho tersebut. 

Pecel Pudakit adalah salah satu pecel legendaris yang sudah berdiri sejak puluhan tahun. Sebenarnya sudah banyak content creator yang mereview Pecel Pudakit dan kami tertarik untuk mencobanya setelah melihat youtube salah satu food vlogger yaitu Nex Carlos πŸ˜. Pecel Pudakit sebenarnya bernama Pecel Bu Slamet namun karena berlokasi di emper toko Pudakit Indah maka lebih terkenal dengan sebutan Pecel Pudakit. 

Lokasi Pecel Pudakit yang berada di emperan toko maka Pecel Pudakit ini menggunakan konsep lesehan dengan alas tikar. Namun tersedia juga meja dan kursi kecil yang berada di pinggir jalan raya yang biasa digunakan sebagai area parkir. Jika cuaca cerah bersahabat sebenarnya tidak ada masalah namun jika sedang hujan maka harus sedikit effort karena terlihat tidak ada tenda yang dipasang. Saat kami tiba disana, hujan sudah mulai reda namun terlihat lokasi yang masih sedikit basah karena sisa-sisa air hujan.

Pecel Pudakit Kediri

Kami sampai di Pecel Pudakit sesaat setelah jam buka, terlihat pegawai masih ada yang sedang mempersiapkan peralatan minuman namun untuk makanan, tikar dan meja kursi sudah tertata rapi. Deretan pembeli juga sudah terlihat mulai mengantri meskipun tidak terlalu panjang. Saya pun langsung mengikuti deretan antrian pembeli untuk memsan makanan. Untuk menunya selain nasi pecel juga terdapat nasi tumpang dan berbagai aneka lauk yang sangat lengkap. Berbagai lauk yang tersedia diantaranya adalah ayam goreng, telur dadar, paru goreng, telur puyuh, sate kulit dan lain-lain.

Akhirnya giliran saya tiba, sayapun memesan beberapa nasi pecel untuk kami berdua, kakak dan ponakan-ponakan. Satu porsi nasi pecel terdiri dari nasi, aneka sayuran, sambal pecel, tempe kering, perkedel, tahu dan dilengkapi rempeyek. Untuk lauknya kita bebas memilih sesuai selera kita. Pembayaran dilakukan saaat kita sudah selesai makan jadi harus diinget ya kita tadi ambil lauk apa saja agar tidak ada yang terlewat hehe...

Pecel Pudakit Kediri

Saatnya memulai mencicipi nasi Pecel Pudakit πŸ˜€. Untuk porsi nasi menurut saya pas tidak berlebihan, tapi mungkin buat yang biasanya makan banyak mungkin bisa minta nambah nasinya hehe.. Sambal pecelnya lumayan agak pedes karena memang masakan Jawa Timur identik dengan makanan pedas namun oedasnya tidak yang berlebihan. Sayurannya juga lengkap ada kacang panjang, bayam, keningkir dan touge. Dan yang bikin makin nikmat adalah rempeyek teri yang ternyata sangat renyah dan gurih. Berasa pengen namnah rempeyeknya lagi tapi sayang ternyata tidak boleh dibeli secara terpisah hanya dijual satu paket dengan nasinya. 

Pecel Pudakit Kediri

Kami pun menghabiskan nasi pecel dan lauknya sampai bersih tak bersisa. Tapi sepertinya suami masih berasakurang dan akhirnya menambah satu lagi nasi tumpang untuk dibawa pulang hehe... Secara keseluruahn untuk Pecel Pudakit ini cukup enak bumbu pecelnya juga nikmat dengan aneka lauk yang melimpah pasti akan membuat kita jadi sedikit kalap saaat memilihnya. Untuk harga juga sangat bersahabat karena hanya dengan harga dibawah 10rb kita sudah mendapatkan satu porsi nasi dengan lauk tahu dan tempe, murah bukannnn πŸ˜‰

Jadi...buat teman-teman yang sedang mampir ke Kediri bisa kuliner malam di Nasi Pecel Pudakit yang recommended dengan aneka lauknya yang melimpah.

Terima kasih sudah membaca dan sampai bertemu di cerita selanjutnya πŸ’“πŸ’“

38 komentar

  1. wah, sate sateannya juga lengkap ya :D jadi pengen coba

    BalasHapus
  2. Saya suka sekali pecel apalagi ditambah aneka asesoris yang enak-enak kayak sate-satean itu. Komplit gizinya dapat serat, vitamin dan protein. Mengenyangkan dan enak tenan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti lebih banyak aksesoris daripada pecelnya ya kak hehe

      Hapus
  3. Nasi pecel sambal tumpang emang cukup pedas mbak tapi sedepp di lidah. Enak yaa bisa makan langsung di Kediri. Apalagi banyak lauk tambahan yg bikin tambah kenyang. Harganya juga sangat terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heem bun..apalagi kan emang kediri terkenal dengan pecel dan tumpangnya ya..klo kekediri pasti gak pernah skip jajan nasi pecel hehe

      Hapus
  4. waw di bawah 10rb udah puas bener makannya ya. Tapi bener deh, harus diinget tadi ambil apa aja, kayaknya kl saya perlu difoto dulu... Daripada kalap abis ambil langsung makan trus jadi lupa mestinya bayar berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahhhh bener juga tuhh kak bisa difoto dulu biar gak ada yang keskip yaa pas bayarr

      Hapus
  5. Wahhh Unik yaa baru buka sekitar jam 9 malam. Di saat beberapa orang udah bersiap mau tidur, mereka baru jualan... Sungguh keren. Dan aku lihat difoto juga masih rame yang kulineran 😁

    Aku baru denger kalau ada pasar begitu di Kediri. Besok-besok, semisal ngunjungin Kediri lagi mau nyobainn ahh.. Secara itu nasi pecelnya enak bangeeeettt 🀩 Pilihan toppingnya juga macam-macam. Autoo Kalap sih kalau aku πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...langsung nanti mas bay jangan lupa beli pecel pudakit ya klo pas kediri dijamin auto kalap borong semua lauknya ini nanti hehehe

      Hapus
  6. wah kayaknya enak banget ya, saya suka pecel, sayurannya entah kenapa kalau dibuat pecel tuh kayaknya beda gitu rasanya, bikin nagih, lihat makanan begini ingat saat tinggal di Yogya, dulu pas ke Kediri ga cobain ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. pecel memang salah satu makanan khas kediri madiun gt kak jadi gak heran klo banyak warung pecel disana meskipun sekarang daerah lainnya juga sudah mulai ada di sekitar jawa

      Hapus
  7. ngeliat fotonya jadi kepengen makan pecelan juga hihi
    harganya affordable banget pula, pilihan lauk pauknya juga banyak..

    BalasHapus
  8. Aku membaca artikel ini di jam 00 dan aku mendadak lapar 😭 ini kalo menu banyak auto kalap aku ambil banyak hihi

    BalasHapus
  9. Ya ampun, Kediri memang terkenal dengan pecelnya yaa kebayang langsung mencicipi di kotanya. Mana murah meriah dan enak banget deh kelihatannya..laparrr...

    BalasHapus
  10. Menarik banget Pecel Pudakit, pastinya jadi pengalaman berharga bisa icip langsung Pecel Pudakit di lokasinya. Ternyata ada sejarahnya kenapa nama nya di sebut Pecel Pudakit, terlihat sangat menggiurkan tampilan pecel nya. Udah gitu murmer banget ya, rasa pun ga usah di pertanyakan, udah di review youtuber Nex Carlos pasti the best.

    BalasHapus
  11. Melihat harganya, sungguh-sungguh affordable sekali tidak menguras kantong ya, di tempat saya ga bakal dapat harga segitu. Ngomongin soal pecel memang rasanya itu khas banget ya, tapi di Kediri, pecel itu sayurnya mentah atau kukus kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bikin khas itu bumbu pecelnya kak alias bumbu kacangnya biasanya ada aroma dan tingkat kepedasan yangberbeda-beda...untuk pecel biasanya sayur kukus kak kecuali daun kemangi atau mentimun mentah
      btw kaka stay dimana kak? luar jawa ya?

      Hapus
  12. Favoriitt..
    Akutu mulai suka pecel karena keluarga suami dulu pernah tinggal di Madiun. Jadi mamah papah mertua suka banget kuliner pecel.

    Mau juga cobain Pecel Pudakit kalau pas jalan-jalan ke Kediri.

    BalasHapus
  13. adududuuuuhhhhh satu kata sih buat ini semua! aku beneran ngiler kalau lihat pecel dengan siraman kuah kacang yang lekoh gini. Apalagi banyak lauk pauk nikmat yang bisa dipilih ya. AKu pengen usussss huaaa sedep euy!

    BalasHapus
  14. Aaaa aku doyang banget pecel begini. Kalo di daerah Jakarta adacdi Fatmawati pecelnya uenak tenan + ada iga bakarnya ☺️

    BalasHapus
  15. Harga nya terjangkau banget gak menguras kantong, kalau aku kesana auto kalap beli sate sate an nya juga

    BalasHapus
  16. Saya lebih suka nasi oecel ya nasi dengan sayuran ditamabah bumbu kacang dan krupuk. Gak pakai lauk krn bagi saya namanya nasi pecel ya nasi dan pecel lbh original

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyaa kak lauknya ini cuma sebagai pelengkap aja sie klo pengen tambahan yang lain2 karena nasi pecel memang cuma nasi sayuran di siram sambel pecel alias sambal kacangnya :)

      Hapus
  17. Aduh, aku suka banget nasi pecel. Jadi pengen makan pecel deh ngeliatnya.

    BalasHapus
  18. Baca ini pagi-pagi, bikin perut laper huhuhu. Kayak lezat banget itu pecelnya, mana murah jugaa. Bisa nih dicoba kalo pas lagi main ke Kediri. Thank you ulasannya kak🫢🏼

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kak...semoga bisa jadi alternatif kuliner kalo ke kediri ;)

      Hapus
  19. Pecel salah satu makanan favorit saya mbak, btw ini nasi pecel cuma Rp9 Rb an mbak, terjangkau banget ya. Belum pernah main ke Kediri semoga ada kesempatan ke sana mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... moga bisa kulineran pecel di kediri mbaaa dan kuliner kuliner lainnya juga pastinya hehe

      Hapus
  20. Wow, jadi Pecel Pudakit itu salah satu pecel legendaris di Kediri ya kak. Ih murah banget di bawah 10k udah dapet nasi pecel paket lengkap. Makasih kak, udah ngasih info kalau masakan Jawa Timur identik dengan rasa pedas. Artinya bakal cocok di lidah aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kak...salah satu pecel legendaris dengan harga yang sangat merakyat ya kak ;)

      Hapus
  21. Wah nanti kalo pulkam ke Jawa Timur pengen cobain pecel kediri aah makasi sharingnya kak

    BalasHapus
  22. murah banget ini pecelnya, duuhh aku tuh suka banget deh makan pecel. tapi kalau di bandung harga pecelnya mahal banget. sedih rasanya.

    BalasHapus
  23. Sebagai penggemar pecel, aku ngileeeer iniiiii 🀣🀣🀣.

    Dk deket rumahku susah cari pecel yg enak mba. Sebenernya ada 1 pecel madiun. Tapi aku blm pernah coba krn kalo lewat kok sepi yaaa hahahhaha.

    Tapi jadi penasaran krn blm coba.. Kali aja enak, tapi orang2 di sekitar situ ga suka pecel kali gaa.

    Yg aku paling suka dr pecel selain sayuran pastinya rempeyek. Kalo rempeyeknya ga enak, biasa pecelnya juga B aja πŸ˜„πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh mbak pecel madiun nya siapa tau enak karena biasanya pecel madiun itu enak trus lagi lengkap sayurannya biasanya dh dikasih rempeyek sama tahu/tempe juga seporsinya :)
      emang sie mba kuncinya itu di bumbu kacang sama rempeyek nya karena sayuran kan ya sama aja ya hehehe

      Hapus
  24. Ini muraaaah banget sih. Pilihan laukny ajuga beragam. Di Banjarmasin mana dapat harga segitu. Huhuhu

    BalasHapus
  25. Bisa jadi destinasi wisata malam ya.. Harga terjangkau dengan nuansa merakyat kayak gini bikin kangen

    BalasHapus
  26. Jadi pengin nasi pecel. Harganya murah banget ya, Mba. Sudah dapat paket lengkap lagi.

    BalasHapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Logo Komunitas BRT Network Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts