Kejutan Spesial di Hotel Harper Malioboro Yogyakarta

Harper Malioboro

Kalau ingat kejadian ini pasti otomatis bikin saya senyum-senyum sendiri. Entahlah, biasanya saat kita akan diberi surprise atau kejutan pasti sudah ada perasaan tertentu. Tapi hari itu saya benar-benar tidak merasakan hal-hal yang aneh, apakah karena saya terlalu cuek dan tidak berpikiran aneh-aneh sehingga tidak memperhatikan hal detail yang terasa berbeda😀

Kejadian ini adalah masih lanjutan cerita perjalanan kami dari Magelang. Setelah dari Bukit Rhema, kami melanjutkan perjalanan ke Yogjakarta. Saat perjalan ke Yogjakarta, suami mengatakan kalau kami akan menginap di hotel dekat Malioboro. Karena memang sudah kebiasaan kalau suami yang memilih penginapan jadi saya percaya sepenuhnya kepadanya tanpa berpikir aneh-aneh.

Kami tiba di Yogyakarta sekitar pukul 7 malam, dan ternyata suami membawa kami ke Hotel Harper Malioboro yang berlokasi dekat dengan Tugu Mangkubumi. Setelah memarkir mobil di basement hotel, kami kemudian menuju ke area lobby untuk melakukan check-in. Seperti biasanya saya yang melakukan proses check-in sementara suami menunggu sambil istirahat sejenak.

Lobby Hotel Harper Malioboro

Menuju area resepsionis, saya mengatakan kepada petugas untuk check-in berdasarkan reservasi atas  nama suami. Setelah basa-basi sejenak dan tanda tangan form kemudian petugas resepsionis wanita berkata

“Ditunggu sebentar ya bu, saya siapkan dulu kuncinya, bisa duduk dulu”

Dalam hati saya berpikir bukannya biasanya cepet, tinggal tap saja kuncinya, tapi ya udah lah ya pasti juga tidak akan lama.

Saya kemudian menunggu bersama suami di kursi lobby sambil melihat-lihat suasana. Saat itu saya sempat melihat petugas resepsionis wanita tersebut menuju ke lift dan tugasnya di front desk digantikan oleh seorang pria. Tak berapa lama petugas resepsionis pria menghampiri kami dan menyerahkan kunci kamar.

Kami kemudian berjalan menuju lift dan naik menuju lantai kamar kami. Dengan perasaan yang biasa saja, dari lift saya berjalan mencari lokasi nomor kami yang ternyata cukup dekat dengan area lift. Seperti biasa, saya berjalan didepan untuk membuka pintu kamar karena kunci kamar memang saya yang bawa.

KEJUTAN SPESIAL

Sayup-sayup saya mendengar love song sedang diputar, saya lupa judulnya tapi saya mengenal  lagunya, memang sepelupa itu saya😅. Saya pikir mungkin kamar sebelah sedang mendengarkan musik. Saat membuka pintu terdengar lagu berasal dari kamar kami, mungkin dari suara televisi, pikir saya. Sekilas saya melihat tatanan handuk di tempat tidur berbentuk seperti cake, saya pikir tumben bentuknya beda biasanya berbentuk sepasang angsa😁.

Kejutan Pertama

Dengan perasaan yang masih biasa saja dan menganggap semuanya normal saat melihat semuanya tadi langsung berubah saat saya melihat kaca di dinding belakang pintu masuk. Dan disitulah semua berubah, saya jadi tertawa tersipu malu dan baru menyadari apa yang sedang terjadi hehehe... Ternyata saya mendapatkan surprise spesial dari suami dengan kamar hotel yang telah dipersiapkan dan didekor sedemikian rupa karena memang besok adalah hari ulang tahun saya😁.

Kejutan Kedua

Dinding kaca kamar bertuliskan “Happy Bornday….” . Di televisi juga ditayangkan foto kami berdua lengkap dengan ucapan "Happy Birthday..." dari Hotel Harper Malioboro. Tulisan “Happy Birthday” serta balon-balon, handuk berbentuk cake di tempat tidur serta diiringi alunan love song dari mini speaker bluetooth. Dari situ saya jadi berpikir berarti kakak resepsionis tadi berjalan menuju lift untuk mempersiapkan love song di kamar kami ini hehehe....

Benar-benar surprise yang berhasil karena memang saya tidak memikirkan tentang semua hal tersebut. Saya hanya bisa tertawa bahagia mendapatkan kejutan yang romantis ini dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada suami. Dan saat saya pikir kejutan yang saya dapat sudah komplit tapi ternyata saya salah, keesokan harinya saya masih mendapatkan kejutan spesial lagi😉

Pagi harinya, saat kami masih bersantai menonton tv sambil menunggu waktu buat sarapan, terdengar ketukan di pintu kamar. Saya pikir mungkin staff hotel ingin mengambil laundry baju atau apa. Saat saya cek lewat lubang intip di pintu, terlihat petugas hotel membawa sesuatu entah apa, tanpa berpikir macam-macam saya kemudian membuka pintu kamar.

Kejutan Ketiga & Keempat

Saat saya buka pintu kamar, langsung terdengar lagu selamat ulang tahun dinyanyikan beberapa staf hotel sambil membawa slice cake dan buket bunga. Disitulah saya kembali terkejut dan tertawa malu senang campur menjadi satu. Saya kemudian meniup lilin yang ada di cake dan menerima buket bunga serta ucapan selamat ulang tahun dari para staf serta berfoto bersama.

Saya kemudian menghampiri suami dan kembali mengucapkan terima kasih buat kejutannya pagi ini. Benar-benar kejutan sukses yang tidak saya pikirkan sama sekali. Tidak menyangka kalau suami sudah mempersiapkan semuanya dengan sangat rapi. Saya kemudian bertanya kepadanya apakah masih ada kejutan lagi agar saya mempersiapkan diri, namun suami berkata sudah semua 😁.

REVIEW HOTEL

Pagi itu setelah selesai dengan semua kejutan-kejutan dari semalam sampai pagi hari, kami kemudian turun untuk sarapan di restoran. Hotel Harper sebagai salah satu bagian dari jaringan hotel ASTON tentu tidak perlu dipertanyakan lagi untuk semua akomodasi dan pelayanannya, sudah tentu terpercaya dan selalu memberikan yang terbaik.

Lobby Hotel Harper Malioboro

Lobby hotel yang sangat luas dan menjadi satu dengan coffeshop menjadi salah satu kelebihan Hotel Harper Malioboro. Selain itu lokasinya yang dekat dengan Tugu Mangkubumi dan Malioboro juga menjadi nilai plus lainnya. Di sekitar Hotel Harper pada malam hari, di kanan kiri bahu jalan terlihat deretan angkringan kopi joss yang selalu penuh ramai dengan pengunjung. Dan kami juga sempat mencicipi angkringan kopi joss di dekat Hotel Harper pada malam sebelumnya.

Area restoran Hotel Harper juga cukup luas dengan berbagai macam menu yang beragam serta tersedia area indoor dan outdoor. Saat sedang sarapan itulah suami sempat bercerita antara ingin memberikan cake ultah saat sarapan atau di kamar. Bersyukur karena akhirnya memilih di kamar saja,  kalau memilih saat sarapan tidak bisa dibayangkan bagaimana nanti semua pandangan mengarah hahaha…

Tentang Jogja

Selesai sarapan, kami menyempatkan untuk menyusuri sejenak jalan di depan hotel sambil menikmati suasana pagi. Suasana sepi masih terasa, sangat jauh berbeda dengan suasana di malam hari yang penuh dengan lalu lalang wisatawan dan kuliner kaki lima. Kami hanya berjalan beberapa ratus meter saja kemudian berjalan balik ke hotel lagi.

Sampai di hotel, kami menuju kamar untuk istirahat sejenak dan lanjut beberes untuk kemudian check out. Pada saat check out ternyata petugas resepsionis wanitanya sama dengan saat kami check in kemarin. Sehingga tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepadanya atas pelayanan terbaiknya kemarin.

TERIMA KASIH

Mungkin bisa dibilang tulisan ini saya dedikasikan untuk suami atas semua kejutan-kejutannya. Entah darimana suami mendapatkan ide komplit seperti ini😊.

Terima kasih banyak dan pelukan hangat karena telah mempersiapkan semuanya dengan begitu indah. Membuat liburan singkat kami menjadi semakin berkesan dan tak terlupakan pastinya. Terima kasih juga untuk Hotel Harper Malioboro untuk pelayanan terbaiknya😊.

Terima kasih juga untuk teman-teman yang sudah membaca dan sampai bertemu di cerita selanjutnya💓💓

27 komentar

1. Yaaaa ampun itu suami romantis banget mbaaa, mba nyaa yang disenengin kok aku yang senyum2 yaa ha ha ha dan itu hotel romantis juga seh wkkkw

Salfok dengan tulisan , Jogja-Senja-Kamu-Kenangan... kayaknya perlu ditambahin RINDU.....

Balasan
    1. hihihihi...kalo happy itu emang menular ya mbaaa :)
      Memang ini jogja ga bisa jauh2 dari yg segala kenangannya

Hapus
  2. Duhduh... jadi inspirasi banget euy buat saya nih. Dari dulu belum pernah kasih surprise yang istimewa ke istri. Kalo mau begini, malah bingung cara pesennya kemana dan gimana caranya, hahaha

Sampe-sampe suka dikodein, "Kamu sekali-kali suprise atuuh... kayak orang-orang"

Balasan
    1. gaskeunnn massss biar istrinya takjub sekali dikasih surprise langsung wow he he he

Hapus
  3. Waaah bahagianya, happy belated birthday ya Kak Eryka. Ikut tersipu-sipu sendiri bacanya. Senangnya dapat kejutan dari suami. Apalagi sampai 2 kali. Sweet bangeet.

Balasan
    1. makasihhh mbaaaa...iyaa ini suprise nya sukses banget gak keduga sama sekali soalnya he he he

Hapus
  4. super happy yah, dapat kejutan spesial dan dirayakan dengan segenap hati dan penuh sukacita. PAsti jadi pengalaman yang menyenangkan dan membuat bahagia. Jadi kenangan manis seumur hidup nih

Balasan
    1. he em niee kak...bakal jadi memori tak terlupakan sptnyaa :)

Hapus
  5. Happy belated birthday mbaaaa 🎉🎉🎉🎂.

Hihihi untung di kamar yaaa. Aku sendiri risih kalo diucapin di tengah orang banyak 😂

Kereen nih servicenya Harper. Tapi ga heran sih, secara 1 management Ama Aston juga.

Aku sekali stay di Harper, tp yg jakarta. Jujur ga sebagus yg di Jogja ini. Sempet kecewa Krn AC ga dingin pula. Tp terobati Ama sarapan yg banyak dan enak.

Balasan
    1. nahhh bener itu mbaaa untuk dikamar coba kalo beneran di restooo gak bisa bayangin smua mata jadi natap ke kitaa hehehe
      hhmm apa mungkin harper nya di jkt sudah lama ya mbaa jadi fasilitasnya sudah ada bbrp yg berkurang :(

Hapus
  6. Wahh ikut bahagia deeh suami dan staf hotelnya keren banget mempersiapkan acara kejutan, bakal jadi hotel penuh kenangan ya ini . lokasinya juga strategis...

Balasan
    1. iyaaa mbaaa jempol buat paksu sama staff hotel nyaa niee ;)

Hapus
  7. Masya Allah, takjub sama kejutannya yang sangat romantis. Keren banget ya mbaa, suami mba kepikiran ide se romantis itu. Apalagi pas buka pintu kamar, ada love song, tulisan bornday yaampun kebayang sih bakalan bahagia dan juga berkaca-kaca saking bersyukur punya pasangan yang amat care. Langgeng until jannah aamiin.
    Hotel Harper Malioboro, beneram rekomen banget ya. Tampilannya sangat bagus, fasilitas oke dan lokasi strategis.

Balasan
    1. aamiin aamiin makasih mba lala doa terbaik juga untuk mba lala :)
      iyaaa ini mbaaa saking kagetnya cuma bisa ketawa senyum2 hepi gak jelas gitu waktu buka pintu secara gak ada feeling apa2 siee hehe

Hapus
  8. Harper memang senyaman itu hotelnya, suka juga karena dibawahnya ada cafenya dan ada menu salmon kesukaan saya di sana, btw selamat ultah mba Eryka, happy banget ya dapat kejutan dari misua, langgeng selalu mba

Balasan
    1. iyaaa kak bener deh bawahnya enak ada cafenya jadi kalo mo nongkrong gak perlu jauh2..tapi sayang kmrn blm coba nongkrong di cafe nya kak..mungkin next time cobain salmon nya juga :)

Hapus
  9. Harper memang senyaman itu hotelnya, suka juga karena dibawahnya ada cafenya dan ada menu salmon kesukaan saya di sana, btw selamat ultah mba Eryka, happy banget ya dapat kejutan dari misua, langgeng selalu mba

10. So sweett...
    Menjadi salah satu kumpulan kisah indah di buku diary ka Eryka.

Happy Birthday.
    Semoga senantiasa dipenuhi kebahagiaan dan keberkahan dalam usianya.

Seneng karena suami dan seluruh staf Hotel Harper Malioboro juga ikutan mensukseskan surprised party yang hangat. Karena Hotel Harper Malioboro ini bagian dari ASTON Hotel, semua standartnya juga memuaskan yaa..

Balasan
    1. terima kasih kak lendy...doa terbaik juga utk kak lendy :)
      iyaaa ini kejutannya sukses berkat kerjasama apik dr para staff hotel Harper :)

11. Wah, senangnya
    Bisa berlibur dengan suami plus dapat banyak kejutan
    Suaminya romantis banget mbak
    Ini kok ala ala drakor gini
    Yang baca ikutan senang, sampai senyum senyum sendiri

1. ouwww mungkin paksu dapar idenya juga dari drakor kali ya kak hehehe
      bisa cantik banget persiapan nya tanpa ada kecurigaan hihihi

Hapus
  12. So sweet banget suaminya. Dapat kejutan spesial dari orang tersayang pastinya hepi banget ya Mbak. Oh ya baarakallaahu fii umrik Mbak. Semoga usianya semakin berkah.

Balasan
    1. alhamdulillah mbaa dapet surprise beruntun ini hehe..
      aamiin aamiin terima kasih mbaa siska :)

Hapus
  13. Saya ikut senyum-senyum sendiri baca ini. Selamat ulang tahun ya mbak, semoga selalu dilindungi Allah dan mendapat umur yang barokah.
    Jadi keingat suami juga pernah lakuin hal begini saat hanimun.
    Anyway mbak Eryka tipe yang romantis ndak? Saya ingin belajar romantis makanya nyari temen yang sejenis hehehe xD.

Balasan
    1. aamiin aamiin terima kasih mbaa...doa terbaik juga untuk mba lisa :)
      wahhhh makin hepi itu acara hanimunnya pasti jadi makin tambah sayang ya mbaaa hehehe...btw aku orangnya juga ga romantis mbaaa malah cenderung cuek hehe dan aku belajar lbh care romantis juga dari pak suami ;)

Hapus
  14. aku bacanya sambil mesem-mesem mbak, baideweii selamat ulang tahun mbak, panjang umur dan sukses terus, sukses dibikin senyum-senyum sama pak suami ya mbak, surprisenya berhasil

Balasan
    1. thank you mbaa ainun..doa terbaik juga untuk mbaaa :)
      iyaaa nieee sukses bikin senyum-senyum antara hepi malu jadi satu tapi lebih banyak senengnya sieee hehe