Lacak Paket Belanja Online Semakin Mudah Dengan Cekresi.com

Belanja online

Belanja online mulai dikenal di Indonesia pertama kali sekitar tahun 1999 dengan kemunculan Kaskus yang menjadi salah satu pioner belanja online. Setelah itu muncul berbagai komunitas belanja online yang terus berkembang. Dengan kemudahan dalam menawarkan produk melalui berbagai aplikasi chatting seperti BBM, WA maupun social media seperti facebook, instagram maka semakin beragam produk yang diperjualbelikan. Dalam perkembangannya terdapat banyak bemunculan website penjualan dan ecommerce seperti zalora, lazada, shopee, tokopedia dan lain-lain yang menawarkan berbagai pilihan bagi para customer.

Belanja online semakin mengalami peningkatan tajam saat terjadi pandemi Covid19, dimana masyarakat dihimbau untuk meminimalisir bepergian dan lebih banyak berada dirumah. Sejak itu trend masyarakat semakin bergeser dari yang sebelumnya terbiasa berbelanja secara langsung atau offline beralih ke belanja online termasuk saya sendiri. 

Belanja online pada masa dahulu biasanya hanya saya lakukan untuk barang-barang sekunder atau tersier dengan harga beli yang tidak terlalu tinggi namun sekarang dari kebutuhan pokok dan produk-produk dengan harga beli tinggi juga bisa saya dilakukan secara online. Belanja kebutuhan sembako, sayur maupun buah semakin mudah sejak munculnya beberapa aplikasi belanja. Aneka produk elektronik maupun peralatan dan perlengkapan rumah tangga juga tersedia secara online membuat saya semakin tertarik untuk belanja online.

Pandemi yang saat ini sudah berangsur membaik namun ternyata kebiasaan belanja online sudah terlanjur tertanam pada masyarakat. Saya sendiri minimal sekali sebulan pasti ada pengeluaran untuk belanja online. Ada beberapa hal yang menurut saya kelebihan belanja online diantaranya adalah :

  1. Tidak perlu keluar rumah
  2. Produk yang lebih beragam
  3. Harga yang lebih murah 
  4. Banyak promo menarik
  5. Bisa dipesan dari luar kota
  6. Pembayaran yang beragam, dll

Itulah beberapa hal yang menjadikan belanja online masih terus diminati hingga saat ini karena terasa lebih praktis.

Belanja online

Disamping beberapa kemudahan tersebut ada satu kendala yang kadang saya temui saat berbelanja online yaitu tracking paket yang kadang ribet. Masing-masing ekspedisi mempunya sistem tracking paket yang berbeda-beda dan kadang informasi yang diberikan juga tidak lengkap sehingga itu sering membuat saya harap-harap cemas menanti kedatangan paket. Tak jarang juga paket yang kadang lama sampainya sehingga saya harus sering bolak balik bertanya kepada penjual tentang keberadaan paket yang kita pesan yang kadang tidak fastrespon. Namun sejak ada cekresi.com lacak paket semakin mudah dan simple.

cekresi.com

Cekresi.com memudahkan penjual dan pembeli dalam melakukan tracking paket. Dengan jangkaun 60 ekspedisi membuat saya tidak perlu bingung lagi untuk tracking paket saya dengan berbagai macam ekspedisi yang berbeda. Keunggulan yang dimiliki cekresi.com adalah kita hanya perlu memasukkan no resi dan juga jenis ekspedisi yang digunakan maka data tentang keberadaan paket akan ditampilkan secara rinci dari tanggal, status dan lokasi saat ini. 

Selain Paket dalam negeri, cekresi.com juga bisa melacak pengiriman dari luar negeri yang menggunakan EMS, Standart Ekspress atau kiriman lainnya via bea cukai. Cekresi.com juga bisa melakukan pengecekan resi dari beberapa e-commerce/marketplace seperti shopee, tokopedia, blibli dll. Sebuah situs tracking yang benar-benar sangat bermanfaat.

cekresi.com

Cekresi.com juga bisa digunakan untuk cek ongkos kirim sehingga kita bisa memilih jenis pelayanan dan ekspedisi sesuai dengan budget kita sebagai pembeli dari berbagai kota asal dan tujuan. Salah satu keunggulan lain dari cekresi.com adalah dia mampu melakukan pengecekan tarif hampir di seluruh kecamatan di Indonesia dengan cepat. Cekresi.com menampilkan tarif perkg untuk barang-barang kecil dan tarif pervolume untuk barang-barang yang mempunyai kapasitas besar. Tarif yang ditampilkan adalah tarif terbaru yang sedang berlaku saat ini karena database yang selalui diperbarui. Kita juga bisa cek ongkir ke luar negeri menggunakan Expedito dengan dukungan kurir DHL, TNT, DPEX, Aramex, City-Link, ABS Xpress, First Flight, Airmail Post Office.

cekresi.com

Jika kita mengalami kendala dalam tracking paket maka cekresi.com juga menyediakan fitur Tanya Paket. Di fitur ini, kita hanya perlu memasukkan no resi, jenis ekspedisi dan kendala yang kita hadapi ketika melakukan tracking resi. Customer service dari cekresi.com akan dengan senang hati membantu kita menyelesaikan permasalahan yang sedang kita hadapi mengenai tracking paket yang kita miliki.

Cekresi.com benar-benar menjadi solusi bagi kita yang suka berbelanja online tanpa harus bingung melacak keberadaan paket belanja kita. Belanja online semakin terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Pengumuman pemenang lomba blog cekresi.com

14 komentar

  1. Aku suka banget loh cek belanja aku di cek resi itu karena dia mudah banget digunain dan langsung detek gitu resi kita dari pengiriman apa gitu. Love.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbaa bener banget..keterangan nya juga detailed lengkap yaaa

      Hapus
  2. Menarik banget nih cekresi.com aku juga sering cek resi di sana. Tapi Baru tau klo bisa cek pengiriman luar negeri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya jarang juga ya mbaaa kita kirim atau terima paket dari luar negeri,,aku aja juga belum pernah coba yg luar negeri hehehe

      Hapus
  3. dari dulu pas awal-awal ngembangin olshop aku udah pake cekresi.com buat cek resi para pembeli, selain itu aku juga infoin ke pembeli website cekresi.com ini juga kalo misalnya mereka mau lacak paket secara mandiri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaa bener-bener bermanfaat banget ya mbaaaa fitur cekresi.com cuma butuh satu web buat cek berbagai resi dari berbagai ekspedisi ;D

      Hapus
  4. Sama, aku juga selalu pake cek resi ini mba, kalo abis kirim barang atau beli barang. Tapj baru tau dia bisa utk cek onkir juga. Selama ini cuma utk lacak paketku di mana sih.

    Pokoknya setelah pandemi, aku pun udh ga nyentuh belanja offlineπŸ˜„. Semuanya serba online. Belanja pasarpun pake online. Apalagi dari dulu aku memang ga suka ke pasar basah. Pas msh ada asisten, dia yg belanja ,tapi setelah pandemi aku pake online ajalah. Eh keterusan Ampe Skr πŸ˜„. Beda harga juga ga jauh kok. Anggab aja biaya kenyamanan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaaa cek resi.com komplit sekarang bisa cek resi dan cek ongkir yang pasti bermanfaat banget buat kita yang suka belanja online ;)

      Memang yaaa mba belanja online itu memberikan kenyamanan buat kita..pandemi yang merubah gaya hidup hehe

      Hapus
  5. Makasi ya mbak udah info cek resi, jadi next time kalo belanja online gampang trackingnya tanpa perlu khawatir barang ilang :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat berbelanja online mbaaaaa ❤️❤️

      Hapus
  6. Iyaa, aku lebih suka track di cekresi.com dibanding dari ekspedisinya langsung kak dari dulu. Hhe Lebih praktis & cepet aja. Gak ribet juga. Bisa cek paket dari luar negeri juga ya ternyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kak jadi gak perlu cari2 alamat web ekspedisi yg berbeda2 yaa..satu web sdh mewakili semua nya 🀩

      Hapus
  7. Aku baru tau ada cek resi kayak gini..biasa mebgandalkan lacak pada masing2 aplikasi olshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih simple pake cekresi.com kakkkk...datanya juga detail kok jadi jelas sampe mana paketnya..next bisa dicoba ya kak πŸ˜‰

      Hapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan Ibu Ibu Doyan Nulis
Popular Posts