Opening HokBen Banjarbaru : HokBen Drive Thru Pertama di Kalimantan

HokBen Banjarbaru

HokBen!! Apa yang pertama kali teman-teman ingat saat mendengar kata HokBen?? Pasti langsung tertuju pada gerai fastfood Jepang yang ada di Indonesia, betul bukan??😊. Saat ini HokBen telah membuka cabang terbarunya di Banjarbaru Kalimantan Selatan. Banjarbaru sebagai ibukota Kalimantan Selatan yang baru menggantikan kota Banjarmasin terus berbenah dan mempercantik diri. Semakin banyak gerai-gerai fashion, souvenir dan kuliner tak terkecuali HokBen. 

SEKILAS HOKBEN

HokBen memang sudah terkenal sejak dulu sebagai restoran siap saji yang menawarkan masakan bergaya Jepang seperti yakiniku, teriyaki dan aneka tempura. HokBen lebih tepatnya berdiri pada tanggal 18 April 1985 dengan membuka restoran pertama di Kebon Kacang Jakarta dan nama awalnya adalah Hoka Hoka Bento. Baru pada 15 Oktober 2013 Hoka Hoka Bento resmi merubah namanya menjadi HokBen dengan tampilan dan layanan yang lebih baik. 

Ada satu lagi sejarah tentang HokBen yang mungkin banyak masyarakat salah menilai karena ternyata HokBen adalah sebuah perusahaan anak bangsa dibawah lisensi PT Eka Bogainti. Saya sendiri selama ini mengira HokBen adalah perusahaan dari luar seperti gerai western fastfood lainnya yang banyak berdiri di Indonesia, apakah sebelumnya teman-teman juga berpikiran yang sama dengan saya??😀

OPENING HOKBEN BANJARBARU

HokBen Banjarbaru

Pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2023 saya beserta beberapa teman blogger dan media berkesempatan untuk mengikuti acara Press Conference Opening HokBen di Banjarbaru. HokBen Banjarbaru lebih tepatnya berlokasi di Jl Ahmad Yani Km 35 Loktabat Utara Banjarbaru.

Acara Opening HokBen Banjarbaru berlangsung sangat meriah dan ramai. Hadir dalam acara tersebut adalah Regional Manager HokBen yaitu Bapak Baskara Wasista dan perwakilan dari Satgas Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) ada Bapak Mohammad Mobarak. Acara pagi tersebut dibagi menjadi beberapa sesi yaitu :

  • Penjelasan dari pihak satgas BPJPH dan Hokben
  • Pembagian voucher
  • Pemotongan pita
  • Makan siang bersama
  • Pembagian souvenir

Pada awal acara dijelaskan secara singkat sejarah dan perkembangan HokBen hingga saat ini. Kemudian dilanjutkan pemaparan tentang sertifikat halal oleh pihak BPJPH. Bapak Mohammad Mobarak menjelaskan bahwa HokBen sudah mendapatkan sertifikat halal sejak tahun 2008. Dan pada tahun 2017 juga mendapat Serifikat Sistem Jaminan Halal Grade A dari MUI.

HokBen Banjarbaru

Sertifikat halal yang telah dimiliki HokBen akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat muslim dalam mengkonsumsi setiap produk HokBen. Jaminan sertifikat halal memberikan kepastian bahwa semua proses didalam persiapan produk HokBen yang meliput persiapan bahan baku, pengolahan dan sampai ke tangan konsumen semua dilakukan secara syariah dan higienis sehingga aman untuk dikonsumsi. 

Bapak Baskara Waskita memaparkan bahwa HokBen untuk wilayah Kalimantan Selatan sebelumnya juga sudah membuka gerai baru yang berlokasi di Duta Mall Banjarmasin pada  tanggal 10 Maret 2023. Dijelaskan juga bahwa HokBen sudah mempunyai 377 gerai, termasuk gerai baru di Banjarbaru, yang  tersebar di 38 propinsi dan 42 kota. HokBen Banjarbaru merupakan gerai ke 7 di Kalimantan dan juga gerai pertama dan satu-satunya saat ini di Kalimantan yang menyediakan layanan Drive Thru!! Hebat bukan??😉

Selain menyediakan layanan Drive Thru, HokBen Banjarbarujuga menyediakan layanan dine in, take away dan juga delivery order. Teman-teman juga bisa membelinya melalui aplikasi food delivery seperti shopeefood, gofood dan grabfood. Lengkap bukan layanan di HokBen Banjarbaru 😊

HokBen Banjarbaru

Acara selanjutnya adalah kuis berhadiah voucher senilai @100rb untuk sembilan orang peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh MC. Acara ini berlangsung sangat seru karena masing-masing peserta berebut untuk menjawab. Dan sayang saya belum kebagian vouchernya karena kalah cepat dengan peserta lainnya 😊.

HokBen Banjarbaru

Selesai acara pembagian voucher dilanjutkan acara utama yaitu pemotongan pita. Pemotongan pita oleh Bapak Baskara Wakita,  Bapak Mohammad Mubarok, bersama Bapak Chairul selaku Area Manager Kalimantan serta perwakilan dari Kelurahan Loktabat Utara. Dengan dilakukannya acara pemotongan pita maka HokBen Banjarbaru resmi beroperasi untuk umum mulai tanggal 8 Desember 2023.

Acara berikutnya adalah acara bebas yaitu makan siang dan pembagian souvenir atau goodie bag. Kami mendapatkan makan siang berupa Paket Bento Beef/Chicken Spesial. Namun sayang saya lupa menfotonya, karena memang sehappy itu dengan HokBen jadi langsung ludes 😀

HokBen Banjarbaru

Saat pulang kami diberikan tas goodie bag kuning yang isinya lengkap sekali. Tas goodie bag tersebut berisi bantal Hokben, tapcash Hokben BNI, tumbler dan tatakan hp. Tatakan hp ini sangat menarik untuk saya karena tatakan hp ini terbuat dari bahan recycled dari kayu bekas sumpit yang digunakan di Hokben. Hal ini menjadi salah satu bukti kepedulian HokBen terhadap pemanfaatan sampah dan pelestarian lingkungan hidup.

FASILITAS HOKBEN BANJARBARU

Pada acara Opening Hokben Banjarbaru tersebut saya juga berkesempatan untuk melihat berbagai fasilitas yang disediakan di sana. Sebagai gerai dengan layanan Drive Thru pertama di Kalimantan maka Hokben Banjarbaru mempunyai fasilitas yang cukup lengkap dan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Salah satunya adalah tersedianya track khusus dipintu masuk untuk difabel dan ruangan yang lumayan luas untuk memudahkan pergerakan. 

HokBen Banjarbaru

Hokben Banjarbaru merupakan bangunan dengan dua lantai yang bersih dan cantik. Area parkir yang sangat luas dan letaknya di jalan utama menjadi nilai tambahnya juga. HokBen Banjarbaru juga dilengkapi fasilitas playland di lantai 1 yang terdiri dari perosotan dan ayunan yang bisa digunakan sebagai tempat bermain anak. Untuk lantai 2 adalah ruangan indoor dan outdoor. Di ruangan indoor lantai 2 juga terdapat ruagan khusus yang disediakan sebagai tempat acara untuk mengadakan party ulang tahun. Sebuah tempat yang sangat memanjakan anak 😊.

HokBen Banjarbaru

Terdapat juga tempat cuci tangan di lantai 1 dan 2 sedangkan untuk toilet hanya tersedia di lantai 2 saja. Tersedia juga trash bin atau tempat pembuangan sampah. Dengan adanya trash bin ini diharapkan pengunjung bisa membersihkan sendiri bekas atau sisa makanannya dan memasukkan ke pada tempat sampah sesuai jenis sampahnya apakah kertas, plastik atau botol. Hal tersebut juga bermanfaat untuk menumbuhkan kesadaran akan kebersihan dan lingkungan hidup.

MENU DAN ANEKA PROMO 

Menu-menu HokBen tentu tidak perlu dipertanyakan lagi kan ya 😀. Ada berbagai menu andalan yang tersedia di HokBen Banjarbaru seperti Ebi Furray, Egg Chicken Roll, Shrimp Roll, Beef Teriyaki dan lain-lain. Kalau saya paling suka Beef Teriyaki seperti yang saya dapat pada acara makan siang bersama saat acara Opening tadi. Beef teriyaki mempunyai rasa manisnya yang pas, tidak eneg dan yang penting potongan dagingnya banyak,,ya gak sih??😉 Aneka gorengannya seperti karaage dan ekkado juga recommended karena bener-bener renyah krispi.

HokBen Banjarbaru

Selama masa promo Opening ini, HokBen Banjarbaru juga  memberikan banyak promo Heboh. Diantaranya ada berbagai merchandise selama tgl 8-13 Desember 2023 dengan syarat pembelian tertentu. Sedangakan pada tanggal 14 Desember 2023 - 10 Januari 2024 terdapat harga spesial dan gratis 2 teh botol sosro untuk pembelian Paket Hoka Hemat 2 dan 3. Menarik kan promonya??

Makan bareng keluarga ke HokBen Banjarbaru saat masa liburan akhir tahun bikin kantong aman. Apalagi ada layanan drive thru yang membuat proses order semakin cepat. Yuk buruan Ke HokBen Banjarbaru dan nikmati semua menu dan layanan terbaiknya!!!

60 komentar

  1. Mantaappp... klo ke sana mampir aah...

    BalasHapus
  2. Wah jadi pingin ke sana..

    BalasHapus
  3. Wahh daku belum pernah ke HokBen yang drive thru. Praktis bgt ya kalau keburu2 tapi tetap pengen makan enak. Yg favorit dari HokBen tuh ebi furai ama teriyaki. Minumannya juga seger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa bunnn..pake drive thru mempercepat aktifitas jadinya ya :)

      Hapus
  4. Whuaaaa selamat atas openingnya untuk Hokben Drive Thru pertama, jadi nggak cuma bisa dine in atau takeaway tp drive thru aja jadi lebih praktis ya :D menu2 hokben memang khas, mengeyangkan, dan enak2 pastinya. Selain paket2 bentonya, aku juga suka spicy ramennya hokben. Enak bgt menurutkuuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum coba looo kak spicy ramenyya..menu baru yaaa ini...besok lah klo ke hokben cobain ramennya gantian :)

      Hapus
  5. Mantap juga yaa Hokben di luar jawa malah keren banget sampe bikin cabang baru yang mewah dan ada drive thru-nya kayak gini. Soalnya kalo di sekitar rumahku, rata-rata cuma ada hokben kitchen doang, yang cuma nerima layanan ojol.

    Semoga maju terus yaa hokben nih. Lumayan jadi opsi restoran untuk kita ketika boikot resto yang pro nganu masih dijalankan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak sepertinya hokben lagi banyak ekspansi ke luar jawa nieee..makin berkembang disini

      Hapus
  6. widih, sebagai sesama orang Kalimantan aku jadi envy dong. sudah ada HokBen Drive Thru jdi lebih gampang, simpel dan mudah kalau mau beli hokben dengan segera untuk di bawa pulang kerumh. Sungguh sedaaaap euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. woalahhh ternyata dari kalimantan tohhh..kalimantannya mana kak? kalo belum ada hokben nti aku usulin... halahh siapa sayaa hahaha

      Hapus
  7. Aku tuh sukaaaa banget HokBen 😄. Dulu pas masih ngantoran, kalo dah bingung mau makan apa, ya belinya HokBen mba. Biasanya juga kalo ada staff perpisahan atau ultah , dia beli HokBen juga buat perpisahan 🤭

    HokBen ini aku tau pas baru pindah JKT, dan tiap lewat gerainya, wangi dia tuh keciuuuum kemana2. Makanya langsung penasaran dan coba, eh kok sukaaa 😄.

    Sampe skr pun msh suka, terutama salad wortelnya itu 🤤❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa mbaa saladnya emang yang paling terkenal salah satu menu favorit sptnya..meskipun sederhana cuma wortel aja tapi bisa seenak ituu kira2 bikinnya gmn yaa hehe

      Hapus
  8. Wah nambah fasilitas, drive thru. Tp di daerahku kayaknya cuma ada 1 hokben, itu pun kabupaten sebelah hihi.

    Menunya juga nyegerin perut. Tapi kalau mau ke kamar mandi harus ke Lt.2 hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaka tinggal dimana kak? drive thru nya ini juga baru yang pertama kok di kalimantan,,jadi seneng karena jadi lebih cepet kalo order take away :)

      Hapus
    2. Di Lampung, cuman ya tempat tinggalku agak pelosok. Bukan agak sh, emang plosok. Orng nyebutnya Gunung kwkwkw pegunungan

      Jadi lebih praktis ya kak hee

      Hapus
    3. hehehehe klo di pegunungan...tampaknya berarti memang harus ke kabupaten sebelah deh kak buat jajan hokben yaa :)

      Hapus
  9. Selamat atas pembukaan cabang barunya HokBen di Banjarbaru.. Ini resto yg sering dipake rayain ultah anak² yaa, krn menunya jg disukai anak² sih. Mana ada playgroundnya, bikin betah bocil 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak,,,hokben banjarbaru ini bener2 manjain anak2 deh soalnya ada playland ada ruangan khusuh juga klo mo ngadain acara ultah jd gak ganggu pengunjung lainnya :)

      Hapus
  10. HokBen itu makanan yg bisa kapan aja buat aku... Favorit dari dulu, terutama menu klasiknya... Apalagi pas tau kalau yang punya orang Indonesia dan sudah bersertifikat halal. Happynya dobel2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ragu-ragu lagi buat ngeborong ya kak hehehee

      Hapus
  11. Hokben drive thru tahun ini juga baru buka di kota Padang :D Rasanya Hokben tahun ini emang banyak buka cabang ya di beberapa daerah. Moga nantinya makin banyak lagi gerai Hokben, yg syukur2 dekat dg lokasi rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak keliatannya baru ekspansi keluar jawa ini kak biar makin dikenal masyarakat :)

      Hapus
  12. Aku juga pernah mengulas hokben dan saat itu baru tau juga kalo ternyata hokben tuh brand lokal. Nasinya yang seenak itu juga kukira pakai beras jepang, eh ternyata beras lokal juga. Local pride lah pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. local pride yang gak kalah dengan produk japan aslinya ya kak :)

      Hapus
  13. Tempatnya bagus dan luaass. Hore, seneng deh bisa makan Hokben di Banjarbaru. Ternyata brand lokal ya? Lhaa ke mana aja sayaa? Padahal selama ini termasuk makanan andalan kalo anak saya udah mulai ogah-ogahan makan, langsung disuapnya pake makan makanan Jepang aja yuk! Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaa idem ternyata kita kak...aku mikir ini juga produk impor langsung dr japan gak taunya produksi anak negeri lhoooo ;)

      Hapus
  14. Hokben salah satu makanan favorit kantor ku kalau lagi ngadain event.
    Menu yang paling ku suka Paket Bento Beef. Congrats ya Hokben udah buka Cabang di Banjarbaru, semoga laris manis dan salut sama fasilitasnya oke banget. Auto hepi nih para konsumen.
    Goodiebag nya pun menarik ya, seru nya bisa hadir di event opening Hokben.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentonya Hokben lengkap ya kakk...beef nya enak, salad wortelnya apalagi hehee

      Hapus
  15. Wah sekarang makin banyak ya cabang HokBen, suka banget sama sayurannya khas banget rasa sayur segarnya, kalau ke Banjarbaru Kalimantan bisa nyobain mampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa sayurannya selalu seger renyah enak gitu kak...sippp nanti kalo pas kesini mampir kak ke drive thru nya :)

      Hapus
  16. Senangnyaaa..
    Kini bisa makan Hokben kapan aja.. Dan paling seneng sama layanan drive thru tuh jadi gak perlu nunggu dan parkir. Tinggal asik di kendaraan, semua uda tersedia dan bisa dimakan bareng keluarga di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuppp bener banget kak hokben drive thru membuat semua nya menjadi lebih mudah :)

      Hapus
  17. Ya ampun aku kemana ajaaa.. jajan Hokben jaman dulu cuma di mol doangg.. skearang ada versi cepet dan nyenengin. Kayaknya di Surabaya juga pasti ada ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaa kalo surabaya sie pasti ada deh kak seharusnya yaaa...secara kan kota besar kedua setelah jkt hehe

      Hapus
  18. Kalo denger hokben aku langsung inget sama saladnya haha. Seenak itu emang. Wah senangnya ya mba ada gerai baru dan bisa drive thru juga, jd lebih simpel ga perlu naek turun kendaraan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbaaa ada hokben drive thru jadi lebih enak gak perlu turun2 lagi :)

      Hapus
  19. Wah, Hokben sudah sampai ke Banjarbaru ya. Seru banget nih acara openingnya. Tempatnya kelihatan nyaman banget ya, bahkan ada track khususnya juga buat difabel. Nah, paling suka juga nih kalau ada layanan drive thru gini, gak perlu turun, tinggal tunggu aja di kendaraan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru dan ramai kak acara openingnyaa..tempatnya juga lengkap semua fasilitasnya...kece abis pokoknya ;)

      Hapus
  20. Wah jadi penasaran pengen berkunjung ke HokBen di Banjarbaru juga. Kebetulan belum pernah coba menu andalan yang ada di HokBen nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cusss cobain menu2 favoritnya kak,,banyak juga menu barunya loooo :)

      Hapus
  21. Asyik ada HokBen baru, HokBen nih salah satu favoritku untuk makan bareng keluarga karena rasanya enak dan lengkap gizinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket bentonya dh lengkap dari aneka lauk sampe sayurannya ya kak :)

      Hapus
  22. Whooa HokBen buka cabang di Banjarbaru Kalimantan Selatan ya kak. Ada fasilitas DriveThrunya juga ya. Lengkap banget. Udah gitu di lantai 1 ada playlandnya. Anak-anak pasti betah tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak hokben banjarbaru sangat memanjakan anak2 ini fasilitasnya :)

      Hapus
  23. ih unik ya desain dan warna variasi gedung hokbennya.. selamat ya hokben atas pembukaan cabang banjar baru. ada drive thru juga ya, mantab!

    BalasHapus
  24. jangan lupa cobain hoka hemat abcd wkwkwk
    selamat udah ada hokben, mayo sama saladnya terbaik banget pasti ketagihan hihi

    BalasHapus
  25. asik banget hokben sudah buka di Banjarbaru, tempatnya cozy syekali. Semoga makin banyak cabang hokben di Kalimantan Selatan ini. aamiin

    BalasHapus
  26. HokBen ini menurut saya menunya bisa diterima di lidah. Senengnya sekali sekarang sudah ada fasilitas drive thru yang mempermudah pembeli jika lapar

    BalasHapus
  27. Bersiaplah untuk tingkat kenyamanan baru saat HokBen membawa pengalaman drive-thru ke Banjarbaru. Cepat, lezat, dan bisa dinikmati di perjalanan - nikmati hidangan favorit tanpa keluar dari mobil!

    BalasHapus
  28. Wah bagus hokbennya, ada mini playgroundnya juga. Anyaway, goodie bagnya kok gemes sih hehe. Kalau buru-buru juga bisa drive thru ya, jujurly aku belum pernah sih ke hokben yang ada drive thrunya. Padahal praktiss

    BalasHapus
  29. Acara grand openingnya rame dan seru yaa..
    Apalagi pas pembagian voucher hadiah tuh.. Auto happy karena bisa langsung digunakan makan enak dengan menu Jepang andalan HokBen Banjarbaru.

    BalasHapus
  30. Salfok sama fasilitasnya, lengkap banget ada area bermain buat anak. Di daerah aku gak ada nih, soalnya di dalam mall juga sih. Hehe

    BalasHapus
  31. Enak enak fastfood Jepang di Hokben, ajak anak juga nyaman nih ya kak di Banjarbaru soalnya ada area bermainnya, betah pastinya

    BalasHapus
  32. Sebagai orang yang suka banget sama Hokben hati ini meronta-ronta lihat goodiebagnya huhuhu. Pengen juga bisa ikutan acara seperti itu dan dapat freebies macam voucher. Sukses selalu Hokben!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi...nanti kak kalo ngadain opening lagi disana cusss ikutan biar dapet macem2 cantik ini :)

      Hapus
  33. Seru banget acara dari HokBen di sana. Apalagi dapat goodiebag yang lucu gitu. Andai aja HokBen di sini ngadain acara gitu. Pasti ikutan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss kak nanti klo ada opening ikutan biar dapet goodie bag cantik juga :)

      Hapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Ibu Ibu Doyan Nulis Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts