Review Green Leaf Steak & Cafe Banjarmasin : Steaknya Bikin Nagih

Green Leaf Steak & Cafe
Akhirnya nemu salah satu steak house yang recommended di Banjarmasin yaitu Green Leaf Steak & Cafe. Green Leaf Steak & Cafe ini termasuk salah satu restoran baru di Banjarmasin yaitu baru sekitar satu tahunan. Sebelum menemukan Green Leaf Steak, kami pernah mencoba ke salah satu restoran steak di Banjarmasin. Restoran tersebut menyediakan berbagai jenis steak, kualitas steak yang dihidangkan memang enak namun menurut kami harga yang diberikan sangat tidak ramah dikantong sehingga akhirnya kami mencoba mencari alternatif lainya😀. Dan secara tidak sengaja akhirnya menemukan Greean Leaf Steak. 

LOKASI & JAM BUKA

Green Leaf Steak & Cafe
area indoor

Green Leaf Steak & Cafe berada di deretan ruko kuliner karena disampingnya terdapat minimarket, coffeeshop dan restoran seafood. Green Leaf Steak & Cafe lebih tepatnya berlokasi di Jl Gatot Subroto no 23 Kuripan Banjarmasin Timur. Restoran ini buka setiap hari dari jam 10.00-22.30 WITA. Letaknya yang berada di pusat kota Banjarmasin membuatnya mudah untuk ditemukan.

Green Leaf Steak & Cafe
area outdoor

Lokasi Green Leaf berada dalam satu bangunan dengan coffeeshop yang dibatasi partisi kaca. Pada bagian belakang terdapat area oudoor yang lumayan luas dan menjadi satu bagian dengan coffeeshop tersebut. Meskipun dari depan terlihat kecil namun ternyata didalamnya mampu menampung banyak meja kursi.

Area restoran juga terlihat bersih dan rapi dan memberikan kesan yang cozy sehingga membuat pengunjung juga betah berlama-lama disana. Area parkir yang luas juga memberi kemudahan tersendiri bagi para pengunjung.

ANEKA MENU

Kami sudah mengunjungi Green Leaf Steak & Cafe mungkin sekitar tiga kali. Pertama kali mencoba kesana dengan modal coba-coba dan berharap cocok dilidah dan memang secocok itu untuk kami. Sehingga tiap kami ingin menu steak pasti Green Leaf Steak menjadi pilihan utama dan juga karena belum menemukan alternatif steak house lainnya😊 .

Greean Leaf menyediakan berbagai pilihan steak dari beef steak, chicken steak dan juga salmon steak. Tersedia juga berbagai pilihan tingkat kematangan dari rare, medium dan welldone. Tersedia juga pilihan saos yaitu brown, blackpaper, smoked dan mushroom. Untuk kentangnya juga ada pilihan wedges, french fries dan smashed potato. Setiap menu steak juga sudah include dengan bread roll sebagai menu pembukanya. 

Green Leaf Steak & Cafe
bread roll & ice tea

Bread rollnya adalah jenis roti yang sedikit hangat super empuk dilengkapi dengan butter, sehingga saat butter dioleskan di roti akan langsung meleleh. Saya sangat suka dengan jenis roti bread roll ini karena rasanya yang gurih creamy berasa enak dimulut😊.

Green Leaf Steak & Cafe
tenderloin steak with blackpapper

Di Green Leaf saya baru mencoba dua macam menu yaitu welldone tenderloin steak dan medium meltique beef. Keduanya mempunyai rasa yang enak menurut saya tapi sepertinya yang tenderloin saya salah memilih tingkat kematangan sehingga terasa lebih dry dan kurang juicy. Untuk yang meltique karena juga memang menu andalan dari Green Leaf terasa lebih juicy dan empuk. 

Green Leaf Steak & Cafe
meltique beef steak with mushroom

Untuk jenis kentangnya, saya suka mashed potato dan ternyata mashed potato ini merupakan favorit para pengunjung. Mashed potatonya mempunyai tekstur yang sangat lembut dengan rasa gurih keju namun tidak enek, dan saya selalu memilih mashed potato setiap kesana😉. Kami juga pernah memesan garlic bread disana, namun ternyata saya kurang suka mungkin karena rasa bawang yang terlalu dominan.

Green Leaf Steak & Cafe
Selain aneka macam steak, Green Leaf juga menyediakan menu makanan lainnya seperti pasta, burger, sop buntut dll. Tersedia juga aneka macam slice cake yang tersedia di rak pastry. Saya sendiri belum pernah coba menu yang lain jadi saya tidak bisa memberikan reviewnya. Namun dari segi tampilannya terlihat menu-menu yang ditawarkan sangat menarik 😊.

Setiap kali saya ke Green Leaf Steak & Cafe terlihat selalu ramai dengan pengunjung. Pengunjung juga bisa melakukan reservasi untuk acara ulang tahun dan ada diskon spesial yang diberikan. Secara harga memang agak pricey namun sepertinya itu worth it dengan kualitas menu yang mereka hidangkan dan pelayanan yang ramah dan tempat yang nyaman. Recommended!!

Terima kasih sudah membaca dan sampai ketemu di cerita selanjutnya💗💗

8 komentar

  1. udah lama ga makan steak, jadi pengen euy

    BalasHapus
  2. Mauu dong makan steak. Penasaran ama daging meltique ini enak gak ya? Berarti bisa pilih ya mau well done atau medium? Kalau saya prefer steak yg well done.

    BalasHapus
    Balasan
    1. meltique nya enak kok kak...empuk lumer di muut gak ada alot2nya hehehe...klo pengen yg msh agak juicy biasanya medium tp klo mau yg bener2 matang emang prefer welldone sie :)

      Hapus
  3. Steak meltique kayaknya ga pernah gagal siiih. Meskipun ga 100% asli ya, soalnya kan meltique tuh udah dikasih tambahan lemak nabati, tapi yaa buat lidah awam macem kita sih fine bangettt. Dari sisi harga juga masih affordable, ga semahal wagyu.

    Aku jadi penasaran coba mbak. Kapan-kapan yoo kalau daku terdampar di Banjarmasin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget masss daripada wagyu yg pasti mehong nya sementara meltique aja dulu gak masalah yang penting gampang dikunyah wkwkwk
      yukkk ahhh tak ajak kesini nanti kalo kedampar disini hahaha

      Hapus
  4. Tempatnya enak buat nongki2 yaa. Penampakan menunya sih menggiurkan dan harganya juga so so. Pantes lah klo bikin nagih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak emang tempatnya nyaman cocok buat nongki cantik kalo kita sie hihihi

      Hapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Ibu Ibu Doyan Nulis Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts