Nasi Bebek Pak Janggut Banjarmasin, Sambel Gilanya Nampol

Nasi Bebek Pak Janggut

Hari Jumat kemarin selepas nonton film bersama seorang teman di KCM Belda Banjaramasin, saya diajak makan di Nasi Bebek Pak Jangut. Letak lokasi Nasi Bebek Pak Janggut dari KCM Belda tidak terlalu jauh, mungkin hanya sekitar 10menit saja. Saya yang masih belum terlalu paham dengan kota Banjarmasin ngikut saja sekalian mencoba lokasi tempat makan baru, siapa tau cocok jadi bisa saya jadikan referensi๐Ÿ˜Š

Usut punya usut ternyata Nasi Bebek Pak Janggut ini adalah cabang dari Nasi Bebek Pak Janggut Surabaya yang juga mempunyai cabang di Makasar. Nasi Bebek Pak Janggut Surabaya sudah berdiri sejak tahun 2009 sedangkan yang di Banjarmasin dibuka pada tahun 2013. Jadi sudah lumayan lama berdiri di Banjarmasin dan masih eksis sampai sekarang. Karena asalnya yang dari Surabaya maka saya simpulkan ini adalah jenis nasi bebek yang mempunyai taburan serundeng berbumbu sebagai taburan.

LOKASI & JAM BUKA

Nasi Bebek Pak Janggut

Nasi Bebek Pak Janggut Banjarmasin berlokasi di Jl Cempaka Besar no 19, Kertak Baru Ulu Banjarmasin. Nasi Bebek Pak Janggut ini buka dari jam 10.00-22.00 WITA. Letaknya yang berada di jalan besar pasti mudah untuk ditemukan tapi karena itu adalah daerah baru buat saya jadi saya masih sedikit bingung๐Ÿ˜. Namun jangan khawatir lokasinya sudah ada di google map sehingga mudah ditemukan.

Nasi Bebek Pak Janggut

Letaknya yang berada di pojokan pertigaan membuat rumah makan Nasi Bebek Pak Janggut ini mempunyai area parkir yang lumayan luas untuk mobil dan sepeda motor. Teman-teman bisa parkir kendaraan di depan ataupun disampingnya. Bangunannya pun dari luar terlihat luas bersih dan terawat. 

Kesan pertama saat kita masuk adalah bersih dan rapi. Ruangan yang berAC memberi kenyamanan bagi para pengunjung rumah makan. Rumah makan ini menyediakan beberapa area untuk tempat makan para pengunjung. Ada area dengan meja dan kursi yang cukup banyak dibagian tengah dan kanan serta area lesehan pada sisi kiri. Terdapat juga area smoking room lesehan pada bagian paling belakang sehingga tidak mengganggu pengunjung yang lain.

Nasi Bebek Pak Janggut

Terdapat banyak ornamen aneka bebek pada hiasan di berbagai mejanya. Di bagian belakang terdapat sebuah meja berbentuk perahu dengan berbagai hiasan bebek diatasnya. Jendela kaca yang terdapat di bagian depan dan samping membuat kesan ruangan yang lebih luas dan terang. Area toilet dan wastafel juga tersedia di bagian paling belakang.

MENU

Sesuai dengan namanya, menu utama di Nasi Bebek Pak Janggut tentu saja nasi bebek. Tersedia juga nasi ayam, sayur kangkung, kol goreng dan juga berbagai camilan seperti siomay dan french fries. Untuk teman-teman yang ingin mengadakan acara khusus tersedia juga nasi liwetan yang menggunakan alas daun pisang dan ditata secara memanjang lengkap dengan nasi dan aneka lauk serta sayuran.

Nasi Bebek Pak Janggut

Hari itu saya dan teman saya memesan 2 buah nasi bebek paha, air mineral dan teh hangat. Saya salah satu penyuka paha daripada bagian dada, saya merasa lebih enak bagian paha karena bumbu lebih meresap daripada dada yang terlalu banyak daging. Tapi favorit orang beda-beda kan ya, teman-teman bebas memilih yang mana ๐Ÿ˜. Di meja makan juga disediakan berbagai kerupuk dan kacang-kacangan sebagai camilan.

Tidak perlu menunggu lama maka pesanan kami pun datang. Sepiring nasi bebek sudah dilengkapi dengan lalapan dan sambal. Untuk sambalnya diberikan secara terpisah di sebuah cobekan mini. Jenis bebek gorengnya adalah bebek goreng yang kering di luar namun tetap empuk dagingnya. Dilengkapi juga taburan serundeng bagian atasnya tapi sayang hanya sedikit sehingga hampir tidak terlihat.

Nasi Bebek Pak Janggut

Bebek Gorengnya benar-benar tanpa minyak karena biasanya kalo kita beli bebek goreng kadang terdapat banyak sisa minyak yang terikut. Kulitnya juga terasa garing dan tidak berlemak, karena saya kurang begitu suka dengan kulit yang terlalu berlemak kadang malah saya sisihin. Untuk sambalnya..wahh jangan ditanya..namanya saja sambal gila jadi bisa dipastikan pedesnya kayak apa yaaa๐Ÿ˜€. Sambal ini cocok banget buat orang-orang yang pedes lovers karena kalau saya cuma saya cocol-cocol aja yang penting sudah berasa pedas. Nasi Bebek di piring saya dalam hitungan menit akhirnya bersih tak bersisa kecuali tulangnya๐Ÿ˜Š

Secara keseluruhan saya suka dengan jenis olahan bebek di Nasi Bebek Pak Janggut ini, bebeknya kering tanpa minyak tanpa lemak. Harganya juga sangat ramah di kantong, seporsi nasi bebek tersebut hanya 35rb saja!! Termasuk harga yang terjangkau bukan dengan kualitas layanan dan fasilitas yang diberikan.

Untuk teman-teman di Banjarmasin yang ingin merasakan bebek renyah gurih yang berbeda dengan bebek yang biasanya kita temui, langsung saja mampir ke Nasi Bebek Pak Janggut di Cempaka. Bisa juga reservasi terlebih dahulu untuk teman-teman yang ingin mengadakan acara. Kontak lengkapnya bisa dicek di reservasi Bebek Pak Janggut .

Terima kasih sudah membaca dan sampai bertemu di cerita wisata dan kuliner lainnya ๐Ÿ’“๐Ÿ’“

10 komentar

  1. Wkwkwk sepakat banget ini mbak, sambelnya nampol, tapi udah lama sih gak kesana abisnya sering penuh dan antri, mungkin aku kesana pas weekend kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh mb ruli langganan juga toh disana ternyata..aku baru sekali kemarin itu diajakin temen..pas aku kesana sepi sie cuma ada beberapa orang aja keliatan kan meja nya suyi sepi hehehe...aku lohh sambelnya cuma dicocol2 aja :)

      Hapus
  2. Aku tuh penyuka bebek ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ walopun udh tau diri skr ini mba, udah jarang makan ๐Ÿ˜…. Dalam sebulan blm tentu ada , tapi kalo udh pengeeen banget, ya beli akhirnya.

    Beda Ama ayam, aku justru LBH suka dadanya kalo untuk bebek. Krn ga setebel dada ayam ๐Ÿ˜„

    Bebek diolah apa aja, buatku enak sih mba. Goreng bakar, gulai pun sedap.

    Apalagi yg ala Madura, memang mantap .

    Dr fotonya udh kliatan bebek pak janggut ini pasti sedaaap ๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Cm aku selalu minta sambel lebih mba, ga cukup segitu ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. ingat umur ingat kolesterol ya mbaaa...sama kok aku juga bisa diitung kalau mo makan bebek hehe...
      yakin mb nambah sambel??pedes banget lohhh ituu hahaha...aku aja cm cocol2 aja hihihi

      Hapus
  3. Bebek kalau pinter ngolah nya enak banget, suka aku baik di goreng maupun di bakar. Tempat makan Nasi Bebek Pak Janggut luas, nyaman dan bersih ya.
    Udah gitu sambel nya menggiurkan, tampilan daging bebek nya pun wahhh menggoda sekali. Next kudu mampir cobain Nasi Bebek Pak Janggut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak kalau gak pinter kan jatuhnya amis gitu gak sie ada bau2nya gitu...
      nyaman dan enak ini tempatnya, masakannya juga recommenden kok :)

      Hapus
  4. Waduh bebek, aku sebenernya jarang banget makan bebek. Soalnya sering dapet yang alot. Tapi kalo udah nemu yang empuk, dan enak, udah deh, sukaaaa banget. Apalagi ditambah sambel yang pedes banget. Ah dijamin boros nasi deh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dijamin gak alot sama sekali ini mbaaa...empuk banget malah..mana kulitnya juga bener2 kering no minyak2 enakkk pokoknya :)

      Hapus
  5. Saya juga penyuka bebek apalagi kalau bebeknya digoreng dengan tekstur renyah di luar, tapi empuk di dalam seperti bebek di warung Nasi Pak Janggut ini.
    Apalagi ditambah dengan sambal yg pedas, aishh...bisa lupa berhenti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak....aku yang paling suka karena bener2 kering gak ada sisa2 minyak nya..di air fryer apa yaakkk hehe

      Hapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Ibu Ibu Doyan Nulis Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts