Menikmati Matahari Terbit di Hotel Amerta Giri Wonosobo

Gunung Sindoro

Melanjutkan cerita kami menjelajah tempat wisata di Dieng Wonosobo. Setelah sebelumnya kami menginap di Hotel Dafam Wonosobo maka hari berikutnya kami menginap di area wisata Dieng Plateu (Dataran Tinggi Dieng). Kami menginap di Hotel Amerta Giri selama dua malam. Hotel Amerta Giri beralamat Jalan Raya Dieng KM 11, Kuripan, Garung, Gumelar, Kuripan, Kec. Garung, Kabupaten Wonosobo. Karena sudah berada di area wilayah wisata Dieng Plateu sehingga bisa dibilang jarak hotel dengan berbagai obyek wisata di Dieng cukup dekat.

Pertama kali sampai di Hotel Amerta Giri maka yang tampak menonjol adalah sebuah rumah joglo yang lumayan luas dan besar. Rumah Joglo tersebut adalah ruang resepsionis yang dilengkapi dengan berbagai kursi kayu dengan ukiran jawa. Dari sini tampak bahwa Hotel Amerta Giri mempunyai konsep jawa klasik. Pada beberapa bagian bangunannya juga terlihat mempertahankan konsep klasik seperti batu bata pada tembok yang dibirkan menonjol. Di ruangan resepsionis tersebut juga ditata berbagai kursi kayu yang dibagi menjadi beberapa area sehingga bisa dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat santai dan bercengkrama.

Hotel Amerta Giri

Hotel Amerta Giri

Hotel Amerta Giri mempunyai beberapa tipe kamar diantaranya adalah kamar Superior, Deluxe, Joglo dan Family room. Kami menginap di kamar Deluxe yang berada di lantai dua dan mempunyai balkon yang menghadap ke arah Gunung Sindoro. Pertama masuk ke kamar terlihat suasana yang adem seperti tempo dulu. Kamar Deluxe mempunyai ruangan tidur dan kamar mandi yang cukup luas. Selain itu juga dilengkapi dengan meja, kursi, TV dan lemari pakaian. Kamar di Hotel Amerta Giri tidak menggunakan AC karena berada di dataran tinggi dengan suhu udara yang cukup dingin sehingga tidak perlu lagi pendingin ruangan.

Hotel Amerta Giri

Hotel Amerta Giri

Hotel Amerta Giri

Hotel Amerta Giri

Malam harinya kami memutuskan untuk memesan makan malam dari hotel, karena cuaca yang dingin dan kadang diiringi rintik hujan membuat kami enggan beranjak keluar. Ada beberapa menu makanan yang kami pesan diantaranya bakmi goreng, sayur, tempe kemul, pisang goreng dan lain-lain. Dan setelah kami mencicipi pesanan kami, saya simpulkan bahwa masakannya sangat enak terutama pisang gorengnya yang manis dan kriuk benar-benar bikin nagih sehingga kami sampai memesan dua porsi😃. Dari salah satu petugas hotel, kami mengetahui bahwa Hotel Amerta Giri masih satu manajemen dengan Restoran Asia Wonosobo. Restoran Asia Wonosobo adalah salah satu restoran Chinnese food legendaris di Wonosobo yang sudah berdiri sejak tahun 1930an. Mungkin karena itu pula masakan-masakan yang disajikan di Hotel Amerta Giri sangat memuaskan. Dan juga salah satu keuntungan menginap di Hotel Amerta Giri adalah para tamu mendapatkan free ongkir jika memesan masakan dari Restoran Asia.

Menu Makan Malam

Harga kamar di Hotel Amerta Giri juga sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Restoran berada dilantai satu dengan konsep open space sehingga kita bisa sarapan sambil menghirup udara segar dan menikmati hangatnya sinar matahari. Sarapan disajikan secara buffet namun tidak terlalu banyak pilihan menu masakan. Untuk makanan beratnya ada nasi goreng, nasi megono, nasi rames dan juga mi ongklok. Terdapat juga roti tawar, gorengan dan snack. Meskipun pilihannya tidak terlalu banyak namun sekali lagi sajian masakannya dijamin enak-enak😀

Hotel Amerta Giri

Hotel Amerta Giri

Pagi itu kami juga mendapat kesempatan menikmati sunrise dari balkon kamar setelah hari sebelumnya kami gagal hunting sunrise karena langit sedang mendung. Matahari yang terbit dari lereng Gunung Sindoro tampak indah dengan warna kuning cerah. Kami menikmati keindahan matahari terbit sambil berjemur di balkon kamar.

Sunrise

Hotel Amerta Giri sangat rekomended untuk dijadikan salah satu list staycation kalian. Disamping karena tempatnya yang strategis namun juga masakan restorannya juga sangat memuaskan sehingga kalian tidak perlu susah-susah mencari manu makanan yang kadang malah tidak sesuai dengan selera. Untuk kalian yang ingin staycation perlu diingat bahwa biasanya harga kamar akan berbeda antara peak season dan low season, jadi pinter-pinter agar mendapatkan harga dan waktu yang tepat ya!!

Selamat berlibur dan sampai bertemu di cerita selanjutnya 💓💓

12 komentar

  1. Hotelnya cakep banget, bersiih juga. Terus harga semalamnya berapakah? Harga makanannya juga masih affordable ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk harga berkisar antara 800rban mba utk yg aku pesan mungkinkalo pas low season bisa lebih murah
      harga makanannya murah2 kok mbaa masih wajar makanya kita order banyak hehehe..

      Hapus
  2. Dieng Wonosobo salah satu destinasi wisata yang enggak ngebosenin buat ku. Pemandangannya masih asri, udara bersih serta sejuk dan mba sangat beruntung menemukan hotel dengan fasilitas lengkap, lokasi strategis dan voew pagi serta sore cakep banget lho, gunung tampak sangat dekat dan nyata. Makin ciamik lagi karena makanannya enak-enak, the best ini hotel nya, rekomen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. he em mbakkk recommended banget..gak nyesel nginep disini tempatnya nyaman makanannya enak2 jadi ga perlu keluar hotel nyari makan klo malam :)

      Hapus
  3. wahhh cakep banget nih, bisa menikmati sunrise dari hotelnya. Apalagi pemandangannya seger dan ciamik begini yah. Bela belain bangeun pagi buat nikmatin sinar matahari kalau begini modelnya, baru lanjut sarapan dan renang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahhh mas pemandangannya bagusss puas berlama-lama di teras kamar apalagi cuacanya juga dingin an tp disini gak ada fasilitas kolam renang mass hehehe

      Hapus
  4. Wah sudah lama saya tidak berkunjung ke Dieng Wonosobo dan ternyata ada hotel yang bisa memenuhi semua kebutuhan kita selama di sana. hotelnya bagus juga ya dan makanannya terlihat enak-enak. bisa jadi rekomendasi kalau berkunjung ke Dieng Wonosobo

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuppp salah satu hotel recommended sie ya kalo menurutku..kamarnya bersih pemandangannya bagus dan makanannya enak hehe

      Hapus
  5. Pernah ke Dieng Wonosobo, tapi tidak nginap di hotel melainkan di vila-vila kecil yg ada di pemukiman warga. Mungkin lebih tepat di rumah penduduk.
    Jadi pingin ngunap di hotel juga saat ke Dieng lagi. Hotel rekoemnded ini yah, indah, adem dan bagus banget viewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahhh disana banyak villa2 rumah penduduk gt mas yang emang disewakan untuk pengunjung..enak tu biasanya klo rame2 bisa lebih hemat,,kmrn krn kita cuma berdua jd nyari nya hotel :)

      Hapus
  6. Nyaman banget mba tempatnya dan bikin betah pastinya, terus lihat makanannya juga enak dan yang paling penting viewnya cakep banget seger gitu ngeliatnya pastinya bakal bikin betah banget nginap disitu

    BalasHapus
  7. Cantik banget Hotel Amerta Giri.
    Karena lokasinya di Dieng pula, jadi menikmati suasana alamnya dari kamar hotel yaa..

    BalasHapus
Salam Kenal
erykaditya
Travelling, Kuliner & Lifestyle
Arsip Blog
Komunitas
Emak Blogger Blogger Perempuan
Ibu Ibu Doyan Nulis Female Blogger Banjarmasin
Popular Posts